From: GELORA45@yahoogroups.com [mailto:GELORA45@yahoogroups.com]
Sent: Sunday, May 14, 2017 3:20 PM
To: Gelora45@yahoogroups.com; Yahoo! Inc. <nasional-l...@yahoogroups.com>;
nasional_l...@yahoogroups.com
Subject: [GELORA45] Aksi Bela Ahok dan Teriakan Minahasa Harus Merdeka

Hidup Minahasa Merdeka!

http://ambonekspres.fajar.co.id/2017/05/15/aksi-bela-ahok-dan-teriakan-minahasa-harus-merdeka/

Aksi Bela Ahok dan Teriakan Minahasa Harus Merdeka

Editor ambon ekspress <http://ambonekspres.fajar.co.id/author/ameksadmin/>

Posted on 15 May 2017 @00:35

AMEKS ONLINE, MANADO <http://www.jpnn.com/tag/manado>  – Gerakan aksi bela
<http://www.jpnn.com/tag/aksi-bela-ahok> Ahok <http://www.jpnn.com/tag/ahok>
menjalar setelah majelis hakim Pengadilan Jakarta Utara menjatuhkan hukuman dua
tahun penjara kepada terdakwa penodaan agama
<http://www.jpnn.com/tag/penodaan-agama>  Basuki Tjahaja Purnama
<http://www.jpnn.com/tag/basuki-tjahaja-purnama>  alias Ahok
<http://www.jpnn.com/tag/ahok> , Selasa (9/5).

Sehari setelah penahanan gubernur DKI nonaktif itu, berbagai daerah menggelar
aksi solidaritas dan simpati kepada Ahok <http://www.jpnn.com/tag/ahok> .

Di Manado <http://www.jpnn.com/tag/manado> , Sulawesi Utara
<http://www.jpnn.com/tag/sulawesi-utara> , digelar aksi sejuta lilin di kawasan
bisnis Boulevard tepatnya depan IT Center.

Radar Manado <http://www.jpnn.com/tag/manado>  (Jawa Pos Group) melaporkan,
aksi ini juga dilakukan di Minahasa Utara, tepatnya di depan terminal Airmadidi.

Sambil memasang lilin, para Ahok <http://www.jpnn.com/tag/ahok> ers menyanyikan
lagu pahlawan. Sambil sesekali ada yang berorasi menggugah warga yang melintas
jalan.

Di kawasan Boulevard ratusan orang memadati depan IT Center sampai depan Hotel
Arya Duta.

Rata-rata mengenakan pakaian warna hitam. Dengan lilin menyala di masing-masing
orang, mereka bernyanyi, gantian orasi sambil menggugah masyarakat yang lewat.

Semakin malam suasana di pusat kota makin padat. Karena banyak yang bergabung
jantung ekonomi Kota Manado <http://www.jpnn.com/tag/manado>  macet total.

Puluhan Polisi Lalu Lintas (Polantas) terpaksa putar otak.

Kirim email ke