Bharara mengatakan bahwa dia dipecat setelah menolak untuk menerima panggilan
telepon ketiga dari Presiden Trump.
..."Jumlah panggilan telepon dari Presiden Obama kepada saya selama tujuh
setengah tahun saya menjabat adalah nol," katanya."Jumlah panggilan telepon
yang saya harapkan datang dari Presiden Amerika Serikat (kepada jaksa) adalah
nol, karena harus ada semacam pembatas yang tegas antara berbagai yurisdiksi
yang berbeda-beda (dalam politik dan hukum)."...

Jaksa AS dipecat sesudah menolak telepon Presiden Donald Trump

|   |    |

|    |
Jaksa AS dipecat sesudah menolak telepon Presiden Donald Trump - BBC Indonesia
 Seorang mantan jaksa federal terkemuka di New York mengungkapkan bahwa dia
dipecat oleh Donald Trump setelah men...  |   |

   - 7 jam lalu

Tautan eksternal dan akan terbuka di layar baru
   - Bagikan artikel ini dengan Facebook

   - Bagikan artikel ini dengan Twitter

   - Bagikan artikel ini dengan Messenger

   - Bagikan artikel ini dengan Email

   - Kirim
Hak atas fotoGETTY IMAGESImage captionMantan jaksa Preet Bharara mengatakan
bahwa dia dipecat setelah menolak untuk menerima panggilan telepon ketiga dari
Presiden Donald Trump.Seorang mantan jaksa federal terkemuka di New York
mengungkapkan bahwa dia dipecat oleh Donald Trump menyusul sejumlah telepon tak
biasa dari sang presiden.Dalam acara 'This Week,' stasiun televisi ABC News,
mantan jaksa Preet Bharara mengatakan bahwa panggilan-panggilan telepon dari
Trump melampaui batas umum yang memisahkan eksekutif dan penyelidik pidana yang
independen.Bharara mengatakan bahwa dia dipecat setelah menolak untuk menerima
panggilan telepon ketiga dari Presiden Trump.Gedung Putih belum menanggapi
pernyataan Bharara.
   - Jaksa Agung AS akan bersaksi di hadapan Senat
   - Pemerintahan Trump 'dusta' tentang FBI, kata James Comey
   - Donald Trump: memecat direktur FBI 'kurangi tekanan'
Bharara yang diangkat sebagai Jaksa tinggi federal di Manhattan mengatakan,
Donald Trump tampak mencoba untuk 'menumbuhkan semacam hubungan tertentu'
menyusul pertemuan mereka pada akhir 2016.Tapi dia mengatakan bahwa dia merasa
hal ini menjadi 'tidak pantas' setelah Trump menjabat sebagai presiden."Jumlah
[...]
   - Kompensasi $25 juta untuk kasus penipuan Universitas Trump
   - Trump pecat Jaksa Agung AS karena tolak bela keputusan soal imigrasi
   - Skandal Flynn: Donald Trump sudah tahu 'berminggu-minggu'
Wawancara dengan mantan jaksa ini berlangsung tak lama setelah dengar pendapat
di Senat AS yang menampillkan kesaksian James Comey, mantan kepala FBI yang
dipecat oleh Donald Trump pada bulan Mei. Dalam sidang itu Comey mengatakan
bahwa saat makan malam setelah pelantikan sebagai presiden, Trump meminta
jaminan kesetiaan darinya.Presiden Trump membantah tegas pernyataan ini dan
menuding Comey - sahabat dan mantan rekan kerja Bhahara - melakukan tindakan
'sangat pengecut' karena membocorkan percakapan pribadi.

Kirim email ke