*Kalau ada yang curi suara, suruh polisi tangkap, sebab mereka digaji untuk
menangkap penjahat, jangan hanya yang curi ayam, curi mangga tetangga
ditangkap*.

https://kumparan.com/@kumparannews/rahayu-saraswati-gagal-ke-dpr-saya-masih-telusuri-pencurian-suara-1r6lK9iXmd4

19 Mei 2019 7:46 WIB
0
0
Politik <https://kumparan.com/channel/politik>
Rahayu Saraswati Gagal ke DPR: Saya Masih Telusuri Pencurian Suara
Ketua DPP Partai Gerindra Rahayu Saraswati. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan

Caleg petahana DPR dari Partai Gerindra, Rahayu Saraswati, dinyatakan tak
lolos sebagai anggota DPR di Pileg 2019. Berdasarkan rekapitulasi KPU,
Saras kalah oleh rekan separtainya Kamrussamad.

Menanggapi kabar kegagalannya itu, Rahayu mengaku masih menelusuri sejumlah
kejanggalan terkait perolehan suaranya tersebut. Dia menyebut kemungkinan
sudah terjadi pencurian suara yang ada di Jakarta Utara.

"Saya belum bisa berikan keterangan karena setahu saya kami masih
menelusuri adanya laporan pencurian suara. Di Jakarta Utara masih
ditelusuri. Ya tentunya kita harus terus berjuang mengungkapkan kebenaran,"
kata Rahayu kepada kumparan, Minggu (5/19).
Politikus perwakilan Partai Gerindra Rahayu Saraswati Djojohadikusumo
(kiri) dan Ketua DPP PSI Tsamara Amany (kanan) di peluncuran Pemilupedia
kumparan, Hotel The Westin, Jakarta Selatan, Senin (17/12/2018). Foto:
Jamal Ramadhan/kumparan

Baginya, jika dugaan pencurian suara tersebut bisa dibuktikan maka dia
menegaskan akan menindaklanjutinya. Hal ini karena dia tak ingin
menyia-nyiakan para pendukungnya yang sudah memberikan suara di pileg
beberapa waktu lalu.

"Kalau memang telah terjadi pencurian suara tentu harus ditindaklanjuti.
Karena ini bukan hanya untuk saya tapi mereka yang sudah memberikan
kepercayaan kepada saya," jelas keponakan Capres Prabowo Subianto itu.

Dia mengakui hasil akhir di KPU yang menyatakan dia gagal sebagai
berdasarkan rekapitulasi KPU, namun masih ada upaya gugatan ke MK jika
benar terjadi pencurian suara.

"Ya intinya kalau memang saya tidak berhasil lolos ke senayan dari dapil
yang baru ini berdasarkan hasil suara kehendak rakyat saya terima. Tapi
selama masih ada dugaan pencurian suara, lolos atau tidak, ini masih perlu
ditelusuri," tandasnya.

Rahayu sebetulnya mengantongi suara cukup besar 79.801 suara dari dapilnya
yakni Dapil III Jakarta (Jakarta Utara, Jakarta Barat, Kep. Seribu). Namun
kalah oleh rekan separtainya Kamrussamad yang mendapatkan 83.562 suara.
  • [GELORA45] Rahayu Saraswati G... Sunny ambon ilmeseng...@gmail.com [GELORA45]

Kirim email ke