Bung Manap,
Ini cerita2 kejadian di Solo :
Tetangga saya Tionghoa totok. Istrinya dua. Orang lain cerita,
wah dua istri itu tidak pernah bertengkar. Yang muda selalu
nurut pada yang tua, dipanggil taciknya. Yang muda itu ternyata
dulu pegawainya, pinter kerja sampai diangkat jadi kepala pegawai
yang ngatur semuanya beres. Si istri tua bilang pada suaminya
supaya si kepala pegawai itu diambil saja sebagai istri kedua, kan
sudah terbukti setia pada majikan, setia pada perusahaan dan disukai
pegawai2 lain. Jadilah, si kepala pegawai bersedia, karena yang
nglamarkan malah si istri nomer satu.
Ada cerita seorang bapak punya warung dengan istrinya. Warungnya
tambah maju, banyak langganan. Si istri pikir, sekarang sudah makmur,
dari pada suaminya nanti toch bakal nyeleweng, disuruh mengawini
satu pembantu warungnya, dan disuruh buka warung sendiri tidak jauh
dari situ. Si bapak tambah kaya dari hasil dua warung, sampai akhirnya
punya istri tiga. Setelah itu dia stop tidak mau istri lain lagi.
Sekali saya sedang omong2 dengan teman di depan rumahnya. Ada dua
orang lewat, saling tegur dengan teman saya. Setelah lewat jauh, teman
saya bilang, yang satu itu atlit main volleyball. Diambil suami oleh wanita
kaya di pasar Klewer yang jualan batik. Si wanita sudah punya suami,
tetapi diijinkan oleh suami pertama punya suami muda yang gagah.
Kalau zaman sekarang orang bilang, waktu miskin istri dijadikan sekretaris.
Kalau sudah kaya, sekretaris dijadikan istri......
Salam,
KH

Op za 23 mei 2020 om 11:17 schreef S Manap rana...@yahoo.se [GELORA45] <
GELORA45@yahoogroups.com>:

>    Sarankan saja pada Bapak-bapak tidak usah punya isteri. Juga sebaiknya
> para Ibu tidak usah punya suami.  Untuk apa punya suami atau punya isteri
> kalau hanya akan mendatangkan kesusahan.
>
>    Bagaimanaaaaaaa............? Setujuuuuu.....?
>
> Den lΓΆrdag 23 maj 2020 08:08:12 CEST, kh djie dji...@gmail.com [GELORA45]
> <gelora45@yahoogroups.com> skrev:
>

> Selamat Hari Suami
>
> ● Yang bikin wanita itu CANTIK adalah huruf C. Kalau tanpa hurup C, jadi
> ANTIK simpan di museum aja. πŸ˜œπŸ˜€πŸ˜›πŸ˜„πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

> [...]

Kirim email ke