*Hebat sekali Jin bisa mengetahui dan melakukan sunat. Dimana para jin
belajar sunat?*

https://www.harianaceh.co.id/2020/06/28/heboh-bocah-3-tahun-disunat-jin-di-tangsel-begini-ceritanya/

*Heboh Bocah 3 Tahun “Disunat Jin” di Tangsel, Begini Ceritanya*

 *Redaksi HAI* <https://www.harianaceh.co.id/author/admin/>

 28/06/2020 | 22:00 WIB
<https://www.harianaceh.co.id/2020/06/28/heboh-bocah-3-tahun-disunat-jin-di-tangsel-begini-ceritanya/>

*Tangsel* – Seorang bocah berinisial MG (3) membuat heboh warga yang
tinggal di dekat rumahnya di Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).
Sebab, saat pulang ke rumah sudah dalam kondisi tersunat di bagian
kemaluannya.

Orangtua MG kaget bukan kepalang melihat perubahan itu. Mereka pun lantas
membawa putranya ke tempat praktik mantri sunat di dekat rumah. Sesampainya
di sana, anehnya sang mantri pun memastikan bahwa kemaluan MG memang sudah
dalam kondisi tersunat.

Kedua orangtua MG, Rahmat (49) dan Afiatun (43) bercerita awal kejadian
misterius yang dialami putranya. Dikatakan, peristiwa itu berlangsung pada
Kamis 25 Juni 2020 malam, antara pukul 19.00 hingga pukul 21.00 WIB. Namun
baru diketahui sekira pukul 23.00 WIB.

Diketahui, Afiatun bekerja sebagai asisten rumah tangga di salah satu rumah
tak jauh dari kontrakannya, yakni hanya berjarak sekira 150 meter. Khusus
malam Jumat, dia ikut membantu majikan memasak cathering untuk kegiatan
sosial. Sedangkan suaminya, Rahmat, berprofesi sebagai sopir di
pergudangan.

*BACAAN **LAINNYA* *Mendagri Tito Karnavian Jangan Direshuffle*
<https://www.harianaceh.co.id/2020/06/29/mendagri-tito-karnavian-jangan-direshuffle/>
*Jika
Ada Reshuffle, Jaksa Agung ST Burhanuddin Yang Pertama Dicopot*
<https://www.harianaceh.co.id/2020/06/29/jika-ada-reshuffle-jaksa-agung-st-burhanuddin-yang-pertama-dicopot/>
*Eks
Menpora Imam Nahrawi Hadapi Sidang Vonis Hari Ini*
<https://www.harianaceh.co.id/2020/06/29/eks-menpora-imam-nahrawi-hadapi-sidang-vonis-hari-ini/>
*Dewas
KPK Akan Panggil Saksi-saksi soal Firli Bahuri Naik Heli Mewah*
<https://www.harianaceh.co.id/2020/06/28/dewas-kpk-akan-panggil-saksi-saksi-soal-firli-bahuri-naik-heli-mewah/>
*Peristiwa
28 Juni: Kelahiran Sandiaga Uno dan Peristiwa Mandor*
<https://www.harianaceh.co.id/2020/06/28/peristiwa-28-juni-kelahiran-sandiaga-uno-dan-peristiwa-mandor/>

“Kejadiannya itu malam Jumat. Kita awalnya nggak ada yang tahu. Jadi habis
main di luar, kan dia memang malam itu saya bawa ikut ke tempat saya kerja,
di tempat cathering. Nah waktu saya bantu-bantu masak buat cathering, dia
main di luar rumah seperti biasa,” terang Afiatun kepada *Okezone*, Minggu
(28/6/2020).

Dilanjutkan Afiatun, sekira pukul 21.00 WIB, MG dijemput pulang oleh
kakaknya. Saat itu semua berjalan seperti biasa tanpa ada keluhan apapun.
Namun sekira pukul 23.00 WIB, MG nampak memegangi alat kelaminnya sambil
mengeluh nyeri

“Jam 11 malam, dia ngomong ke saya kalau ngerasa nyeri. Terus saya cek,
ternyata itu.

“Jam 11 malam, dia ngomong ke saya kalau ngerasa nyeri. Terus saya cek,
ternyata itu sudah kondisinya persis yang udah sunat. Bapaknya juga awalnya
nggak tahu, waktu saya tunjukkin pada kaget. Dicek lagi buat mastiin,
kondisinya emang udah kayak orang sunat jalan sebulan, jadi rapih bener,”
imbuhnya.

Was-was terjadi sesuatu pada putra bungsunya, Rahmat dan Afiatun perlahan
mengajak MG bercerita aktivitas apa saja yang dilakukan saat bermain di
luar rumah malam itu. Akhirnya diperoleh kesaksian, MG dan kedua temannya
sempat didatangi “dokter” dan meminta ketiganya untuk duduk..

“Dia bilang didatangi “dokter”, terus dipegang disuruh duduk. Tapi karena 2
anak lainnya kan perempuan, terus anak-anak itu dibiarin pergi sama orang
yang disebut “dokter” itu. Kalau anak saya dipegang, udah begitu aja. Anak
saya juga nggak ngadu apa-apa waktu itu, kayak abis main biasa aja,”
jelasnya.

tetangga pun berdatangan silih berganti mengecek kondisi MG. Semua merasa
aneh dan bingung, karena tak mampu memahami secara logis soal kejadian itu.

“Pada datang dari mana-mana, pada nanyain soal itu. Saya juga bingung mau
jelasin gimana. Saya ceritain kegiatan malam itu panjang lebar. Sampai
semuanya bilang, itu disunat jin muslim. Karena emang rapih, nggak ada
bekas darah segala macem, anak saya juga nggak ngerasa sakit. Kalau malam
itu sakit nyeri aja karena habis buang air kan,” ungkapnya.

Akhirnya didampingi majikan tempat dia bekerja, Afiatun dan Rahmat membawa
MG ke tempat praktek mantri. Begitu dicek, didapat kepastian bahwa memang
kelamin MG sudah dalam kondisi tersunat rapih. Mantri pun tak bisa memberi
penjelasan apa-apa soal kejadian itu.

“Mantrinya cuma bilang, ibu harus bersyukur kondisinya rapih, memang sudah
tersunat. Tapi nggak bisa jelasin apa-apa lagi. Saya sih hanya berdoa,
semoga ini semua pertanda baik, mudah-mudahan anak saya jadi anak soleh,”
tutup Afiatun.

Kirim email ke