-----Original Message-----
From: gorontalomaju2020@yahoogroups.com
[mailto:[EMAIL PROTECTED] On Behalf Of Tuturuga
Sent: Monday, October 01, 2007 2:46 PM
To: gorontalomaju2020@yahoogroups.com
Subject: Re: [gorontalomaju2020] Re: JIL lagi,,, JIL lagi. [Untuk
tuturuga a.k,a belimbingbotol]

Saya tidak tahu apa itu JIL, yang saya tahu ada orang
yang menentangnya. Tapi apa salahnya? Jika pemikiran
mereka dianggap salah oleh kelompok lain, saya anggap
itu juga wajar. Saya fikir yang menjadi problem adalah
masalah tafsir Islam saja. Ada yang mengklaim, Islam
yang bener itu begini, sementara kelompok lainnya
mengatakan lain. Tentunya keduanya disertai alasan
dalil, nash, dan berbagai rujukan pembenar.
Begitu juga masalah kelompok Islam mainstream,
kebetulan saja yang menghakimi tafsir atas Islam pada
kelompok kecil merupakan arus utama di suatu daerah
atau negara sehingga kelompok kecil itu dianggap
menyempal dan menjadi Islam sempalan. Mungkin saja
pada lain zaman kondisinya justru berubah : yang dulu
sebagai Islam mainstream sekarang dianggap jadi
sempalan. Bisa saja, kan?
Bagi saya Islam yang dianut oleh siapa saya saat ini
merupakan hasil tafsir atas Islam (zaman Muhammad),
meski banyak juga yang mengklaim paling benar.
Sedang zaman generasi sesudah Muhammad saja sudah
banyak perbedaan, apalagi saat ini. Jadi untuk apa
kita saling menghujat mengatasnamakan Nabi dan Tuhan
yang sama?

=t=

Moody friends. Drama queens. Your life? Nope! - their life, your story.
Play Sims Stories at Yahoo! Games.
http://sims. <http://sims.yahoo.com/> yahoo.com/

Kirim email ke