yang utama di linux juga ada sofrware Alquran untuk belajar mengaji.

sofyanully <[EMAIL PROTECTED]> wrote:                               Saya s7
dengan bung suwito.

 Sebetulnya hal ini menjadi sebuah kewajaran, karena masih adanya
 deskripsi dan argumen dari hampir sebagian besar orang bahwa linux
 adalah sesuatu yang sulit (terlintas tampilan linux ala DOS) bahkan
 yang lebih mengerikan adalah muncul komentar singkat linux apaan sih ?
 … walah … (eh tapi saya sendiri juga belum paham linux nih ! baru
 sekadar pernah install beberapa distro aja).

 Kalo dilihat lebih mendalam lagi sebetulnya memang masih banyak yang
 belum mengenal linux, kalaupun sudah tahu tetap ada kendala untuk
 segera bermigrasi ke linux, ya itu tadi … microsoft minded. Disamping
 sosialisasi linux sendiri dikalangan pemerintahn belum seheboh di
 sektor swasta, paling yang sudah sakti di perlinuxan adalah temen2
 kita di kpde termasuk komunitas GOLA.

 Namun kalo menurut saya sendiri yang masih newbie di perlinuxan,
 memang ada beberapa keuntungan pake linux diantaranya :
 - Gratis
 - Gak ada bajakan
 - Design lebih menarik
 - Buanyak pilihan
 - Sakti untuk networking n security
 - Bisa dikembangin lebih jauh lagi
 - Gak ada virus, dll

 Sedangkan kekurangannya paling tidak saat ini adalah :
 - masih baru
 - database driver hardware masih sedikit
 - beberapa hardware belum dilengkapi driver for linux
 - blom bisa pake games seperti di windows, dll

 Sebetulnya perjuangan untuk mengenal linux sendiri cukup berat, contoh
 saya sendiri. Saya pernah coba untuk install di laptop dan hasilnya …
 DUAHSYATTT … data di laptop hilang semua (kena format .. walah ) sejak
 saat itu saya coba beberapa distro seperti Suse 9.0, Redhat, Linux XP,
 Simply Mephis, IGOS, Ubuntu, Edubuntu dan Kubuntu. Khusus keluarga
 usus buntu eh sorry the buntu family saya dapat paket kiriman CD dari
 teman saya Subroto dibandung (Beliau adalah programer handal dari
 Gorontalo keturungan Jawa Paguyaman, dulu teman seperjuangan waktu
 masih Di Asrama Cihampelas dan Cukang Kawung Bandung).

 Oh iya saat ini saya masih pake double OS karena keterbatasan linux
 yang belum ada driver buat my printer, trus juga kalo lagi jenuh
 pengen maen games CNC bareng teman2. Tapi kalo gak ada kerjaan, saya
 coba ajakin teman2 dikantor untuk bareng2 belajar mengenal linux. Dari
 beberapa kali pertemuan, dapat diambil kesimpulan, sebetulnya banyak
 yg menilai linux mudah (untuk keperluan kegiatan administrasi standar)
 tidak sesulit yang dibayangkan. Namun mereka juga menilai karena
 keterbatasan driver hardware membuat mereka berpikir seribu kali untuk
 bermigrasi ke linux.

 Demikian dulu dari saya ... nanti bersambung.

 BR...
 Sofyan A. Uli
 www.end.web.id

 PS
 Sebagai saran aja nih dari saya buat kemajuan IT Gorontalo seharusnya
 mulai dari dini digalakkan penggunaan linux mulai dari kampus UNG
 sebagai pintu gerbang pendidikan Gorontalo.

 Jangan sampai mojadi soulmate dengan windows macam te rici bilang.
 Kelamaan pake windows bikin kita ketagihan madelo narkoba. Pertama dia
 kase gratis2 dulu baru kalo so kecanduan dorang somo minta bayar. Trus
 yg ketahuan pake bajakan langsung disita.. Dan hal itu jadi dalih
 polisi buat razia diwarnet2. Walaupun nanti berahkhir juga dengan 86.

 --- In gorontalomaju2020@yahoogroups.com, "suwitopom" <[EMAIL PROTECTED]>
 wrote:

 > Kyai John tidak tau menahu masalah seperti ini uwti. Dia serahkan pa
 > ana. hehehehe
 >
 > Kasian juga melihat UNG kerjasama dengan Microsoft. menurut saya
 > yah,,, UNG tuh di boongin ama orang Microsoft. apa yang bisa kita
 > dapat dari Wondows. VB, VP, ASP... coba search ajah di google tentang
 > project2 programming yang ada di Dunia. Saat ini yang merajai tuh
 > bahasa C, Java, PHP. VB, VP, mah norak (pinjam istilahnya pak Agung).
 > Programming Language seperti itu mah ngga mendunia, ngga bakalan
 > laku. Trus apa UNG mau menciptakan programmer kampungan seperti
> [...]

Get easy, one-click access to your favorites.  Make Yahoo! your homepage.

Kirim email ke