-----Original Message-----
From: gorontalomaju2020@yahoogroups.com
[mailto:[EMAIL PROTECTED] On Behalf Of fany salamanya
Sent: Sunday, January 20, 2008 8:07 AM
To: gorontalomaju2020@yahoogroups.com
Subject: [GM2020] Amalan Terberat

Diskusi agama poli so mulai sunyi..
Ustad Mansur, Kiyai John, Ustad Lutfi, so jarang ba
posting masalah agama.
Kiyai John, posting kamari itu yg ente ada baca di
Kitab Tauhid,
Baru Ustad Mansur yg ada di Kutubussittah,
Baru Ustad Lutfi tentang Ma'rifatullah.
Richie dan ti Ka Iru (Irwan Uno maksudnya)..dimana
ngoni uwti..

Saya ingin CURHAT sedikit waaa....

Setelah kupikir dan kurasakan selama ini, ternyata yg
paling berat dilakukan sebagai seorang muslim adalah
menjauhi laranganNYA daripada menjalankan perintahNYA.
Berbeda dengan pendapat Nurcholis Madjid dalam ISLAM,
DOKTRIN DAN PERADABAN. Cak Nur berpendapat bahwa
menjalankan perintah ALLAH lebih utama karena dia
membutuhkan ILMU untuk menjalankannya. Sedangkan
menjauhi laranganNYA, tidak membutuhkan ilmu, hanya
perlu dengan mujahaddah. Makanya dalam Firman ALLAH,
ta'muruuna bil ma'ruf watan hauna 'anil mungkar, dalam
AL-QUR'AN selalu kata-kata MENYERU KEPADA KEBAIKAN
lebih duluan disebut daripada MENCEGAH KEMUNGKARAN.
Karena hal tersebut membutuhkan ILMU. Tidur orang
berilmu lebih utama daripada sholatnya orang bodoh,
begitu kata Kanjeng Nabi.
Lanjut..
Namun bagi saya...ternyata memelihara pandangan
terhadap wanita lebih berat dilakukan daripada bangun
tahajud ditengah malam yg dingin.
Kata Kanjeng Nabi : amalan yang paling disukai ALLAH
dan lebih besar nilai pahalanya adalah amalan yg
paling berat dilakukan.
Mungkin dari sekian yg dilarang ALLAH, yang paling
terberat bagi saya (saat ini) adalah memelihara
pandangan terhadap wanita yang BUKAN MUHRIM.
Kesimpulan sementara : MEMELIHARA PANDANGAN (bagi saya
pribadi) LEBIH UTAMA DARIPADA SHOLAT TAHAJUD DITENGAH
MALAM YG DINGIN.

Nanti dilanjutkan, setelah mendapat tanggapan dari
milister.

Wassalaam,
Fan GORONTALO,
NB :
Posting ini saya buat dinihari pukul 02:06, setelah
pulang dari cafe sejak sore bersama teman-teman/cewek
perancis yg berpakaian seksi di cafe, dan saya mabuk
kepayang pada DUNIA yg merayu, memperdaya dan
mempesona. Ya ALLAH...selamatkan hambaMU

Bergabunglah dengan orang-orang yang berwawasan, di di bidang Anda!
Kunjungi Yahoo! Answers saat ini juga di http://id.answers.
<http://id.answers.yahoo.com/> yahoo.com/

Kirim email ke