From: verrianto madjowa <[EMAIL PROTECTED]>
To: gorontalomaju2020@yahoogroups.com
Sent: Tuesday, February 12, 2008 12:31:04 PM
Subject: [GM2020] Provokatif dan Hipokrit

Bung VQ,

Semoga saja provokatif itu hanya sebatas kalimat dan
belum menjadi perilaku. Apalagi kalau sudah hipokrit,
menjilat dan korupsi. Ini harus dihindari bersama.
Sebab milis ini mengusung kata maju. yang tentunya
untuk kemajuan kualitas hidup dan peradaban orang
gorontalo dan semua.

Saya teringat apa yang disampaikan Prof Mansoer Pateda
10 tahun lalu saat kegiatan seminar sejarah
perkembangan Islam di Sulawesi Utara yang
diselenggarakan Forum Komunikasi Mahasiswa Muslim
(FKMM) Sulawesi Utara. Semoga panitianya ada yang ikut
di milis ini. Kebetulan saya kebagian materi Tradisi
Sufisme dan Fenomena Islam Tua di Sangihe Talaud.

Pak Mansoer membawakan tulisan dengan judul "Strategi
Pembinaan Kebudayaan yang Bernafaskan Islam di
Gorontalo." Banyak yang menarik tentang kebudayaan
bernafaskan Islam disampaikan dalam tulisan itu.
Berkaitan dengan perilaku yang sifat menghambat, dalam
konteks Gorontalo, disebutkan antara lain:

- pengecut
- penakut
- tidak jujur
- tidak disiplin
- tidak bertanggung jawab
- suka menunda-nunda pekerjaan
- bekerja asal jadi
- suka menggantungkan diri pada orang lain
- cepat menyerah
- bekerja tidak efisien dan tidak efektif
- menghabiskan dana
- tidak memiliki prinsip karena godaan jabatan dan
uang
- suka memfitnah
- ikut-ikutan
- segera pasrah
- tidak antisipatif
- tidak korektif
- masih percaya pada takhyul
- tidak kreatif
- royal
- nepotisme
- suka menuntut
- suka senang tanpa usaha
- tidak menghargai waktu
- tidak menggunakan otak dan tidak berpikir
alternatif.

Apa yang disampaikan itu diadaptasi dari karya Muchtar
Lubis, Manusia Indonesia. Semoga sederet sifat yang
menghambat ini bisa dikurangi atau dikikis. Bukan
bertambah lagi dengan provokatif, hipokrit, menjilat
korupsi dan lainnya yang bisa menghambat kemajuan
bersama.

verri

===========
Posted by: "ConoFamily" [EMAIL PROTECTED] com
paundrakarn4
Sun Feb 10, 2008 9:36 pm (PST)

dear richie..
nt pe kalimat itu provokatif skali menurut ana. ana
mulai ragu ente ini
islam atau nasrani atau jgn2 atheis. bgmn menurut nt
pembunuhan masal di
bosnia? afghanistan, irak, somalia,dll? mungkin itu
hal yg lumrah karena yg
jadi korban umat islam dan pelakunya golongan yg mirip
deng ente. iyo ????

BI ADITU PA AMA

VQ

Pada tanggal 10/02/08, R. H. Uno <[EMAIL PROTECTED]
net.id> menulis:

> Hi hi hi ha ha ha,menepuk air didulang,terpercik
muka sendiriā€¦bolo
> maapu juh. Wass.OH

[EMAIL PROTECTED] it
> *Sent:* Monday, February 11, 2008 12:14 PM
> *To:* gorontalomaju2020@ yahoogroups. com
> *Subject:* Re: [GM2020] Komentar Goenawan Mohamad
soal cover TEMPO

> Kalau kelompok kristen yg protes ke redaksi tempo
itu melakukan KEKERASAN,
> maka mereka telah terjangkit "penyakit" orang islam.
> Salam.

Looking for last minute shopping deals?
Find them fast with Yahoo! Search. http://tools. search.yahoo. com/newsearch/
category. php?category= shopping