Dari blognya lily, judulnya "Dia adalah Keajaiban Dunia!"
http://rumahlily.multiply.com/journal/item/22/Dia_adalah_Keajaiban_Dunia_

Dulu ketika membaca "Ayat-ayat Cinta"-nya Habiburahman, gw pikir
"Fahri" hanya ada dalam dunia fiksi, sangat mustahil untuk ditemukan
di dunia nyata. apalagi di zaman sekarang, dimana dunia memenuhi otak
dan hati manusia tanpa tersisa.
tapi semua itu berubah ketika gw menemukan sosoknya, dlm sebuah
kesempatan wawancara untuk majalah gw.
   Sore itu, di sebuah lobby lounge hotel berbintang di kawasan mega
kuningan, kami (gw dan pipit) berkesempatan untuk mewawancarai dia "
SANDIAGA S.UNO" pengusaha muda, sukses, tajir dan pastinya GANTENG
Abiesss!!
setelah kurang lebih lima belas menit menunggu akhirnya dia datang juga...
segera, kami pun ber say hello
daaan senyumnya...maaak, melting deh!
(duh,ly, norak deh! eh, tp sumpah cakep banget!)
kami lalu dipersilahkan duduk, aku mengambil tempat duduk
berseberangan dengannya (tepat didepan dia, jelas puas dunk
hihihi....dasar wartawan ganjen!). ternyata disitu juga ada Ibu Rifda
rekan seperjuangannya yang membangun agropreuner di IPB.
    wawancara pun dimulai, sebenarnya bukan wawancara siiy, tepatnya
"ngobrol",
dari obrolan2 itu ketahuan kalo dia tipe orang yang low profile banget
dan sekali lagi asli cakeeep banget ! (eehhh...ini kok malah konsen ke
face bukan ke topik pembicaraan? hehehe...)
setelah berbincang cukup lama dia mohon maaf harus menemui salah
seorang klien dia di meja sebelah, tapi dia berjanji akan kembali
bergabung dg kami kurang dari 20 menit. setelah dia pindah ke meja
sebelah, Ibu Rifda lalu berebagi bocoran tentang seorang Sandiaga, yg
membuat gw ..uwuuuaahhh...ck..ck..ck...:
- Sandiaga Salahuddin Uno
- Rumbai, 28 Juni 1969
- Lulusan Wichita State University dengan predikat SUMMA CUM LAUDE !!
- Lulusan George Washington University untuk master degree-nya
- Ketua HIMPI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia)
- Menjabat sebagai Presiden Direktur dan Direktur pada sembilan perusahaan
masuk sebagai 100 orang terkaya di Asia versi majalah GLOBE Asia
- Tercatat sebagai pemegang saham Adaro, tambang batu bara terbesar di
dunia
- Sudah bisa menghasilkan keuntungannya sendiri sebesar Rp 1 Milyar di
usianya yang ke - 26 tahun
- Serius main basket, mulai dari SMP, SMA, sampai di kompetisi
nasional, di Kobatama
- He is a family man (suami dari Noor Asiah (menurut Bu Rifda, dia
sayang banget ama istrinya, kemana pun pergi sang istri selalu ada
disisinya duuhh!). ayah dari Anneesha Atheera Uno dan Amyra Atheefa Uno)
- pengusaha dengan idealisme dan nasionalisme yg oke banget !
- dan yang paling penting : sholatnya ga pernah ditinggalkan !
mengutamakan sholat dlm keadaan apapun.. duuuh, gantengnya makin
plus..plus.plus deh!

dan ga berapa lama dia kembali bergabung dan wawancara pun dilanjutkan
hingga masuk waktu maghrib.. dia lalu mohon maaf untuk menyudahi
wawancara itu. kami lalu mengucapkan terima kasih, setelah berjabat
tangan dan memberi salam, dia lalu bergegas meninggalkan lounge menuju
mushola untuk menunaikan sholat...subhanallah!

andai ada beberapa orang lagi seperti dirinya di negeri ini ? bisa
dibanyangkan seperti apa negeri ini dengan pemimpin seperti dia...
dan...Ya Rabb, kalau memang ada "Sandiaga" lainnya..bolehkah satu untukku?
hehehe...mimpi kali !