--- In gorontalomaju2020@yahoogroups.com, Taufik Polapa <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

Pak Taufik, Mungkin proposal pinjaman kepada Bank BNInya yang gak
lengkap jg pihak Bank gak menanggapi. Biasanya pihak Bank hanya mau
merespon proposal pinjaman yg akurat dan kronolog. Apalagi Bank BNI
adalah Bank pemerintahan, agak lebih complicated dalam pengurusan
credit pinjamannya.

Ada baiknya Bu Ratna sebelum mengajukan credit pinjaman, mengadakan
survey terlebih dahulu pada proposal dokument2nya. Ini yang sering
masyarakat terkadang salah paham kenapa proposal pinjaman mereka
tidak mendapat tanggapan dari pihak Bank. Jika pihak Bank tidak yakin
dengan proposal dokumentnya mereka akan langsung merejectnya tanpa
survey atau followup balik ke yang bersangkutan.

Salam,

SAM

> [...]
> maupun yang ada di Makassar, bahkan saat ini punya
> pelanggan tetap dari daerah BALI dan JAWA, dan
> terkadang Bu RATNA sendiri yang mengirimkan Barang
> Pesanan yang berasal dari BALI dan JAWA.
>
> Dalam hitungan Menit saja banyak pembeli yang di
> layani oleh karyawan dari ANEKA KERAWANG,
> sampai-sampai bu Ratna sendiri mengeluh karena
> biasanya kekurangan Karyawan jika menghadapi pembeli
> yang telah banyak.
>
> Di Akhir pembicaraan dengan Bu ratna saya sempatkan
> waktu utk Merekam dalam bentuk Video dan Mengambil
> Foto-Foto Barang Dagangan serta Pelaku Bisnis dari

c=