From: Razak Umar <[EMAIL PROTECTED]>
To: gorontalomaju2020@yahoogroups.com
Sent: Monday, June 2, 2008 2:36:51 PM
Subject: Bls: Bls: [GM2020] UNDANGAN WORKSHOP_SSG. SETELAHNYA APA..?

Trimakash ka Agung..
Setelah sekian  lama akhirnya datang juga ..he..he
So pasti dengan ide2 segar dan praktis.

Seluruh gagasan dan saran2 Ka Agung dan Bapak/Ibu/sdr( i) di milist ini,
merupakan
bagian yang terpenting agenda kerja SSG untuk ditindaklanjuti.
Jujur saya ungkapkan bahwa dalam beberapa kali pertemuan dan ivent2
nasional (seminar, workshop dll) oleh SSG (di Gorontalo -Jakakta)
telah banyak waktu dan materi di curahnkan, namun apa tindak lanjut yang
konkrit
bagi Gorontalo serta Indonesia, adalah hal yang selalu 'menggugat' setiap
kegiatan SSG, termasuk Workshop kali ini.

Ini memang tidak mudah, sebab pasca kegiatan OC/SC biasanya akan bubar dan yang
bekerja
hanya beberapa orang saja itupun kalau danax masih ada he..he...belum lagi
kalau rekomendasinya terkait dengan pihak-pihak eksternal, setumpuk masalah
akan menghadang.

Apa yang saya kemukakan ini bukan tanpa fakta.
Pasca Kongres Inovasi Gorontalo Desember 2007 lalu misalnya, sejumlah agenda
aksi /tindak lanjut
sudah dilakukan, termasuk tim SSG dan bbrpa Dosen UNG Fak teknik hearing dengan
DPRD Propinsi Gorontalo (27/02/2008) . Hasilnya DPRD secara aklamasi
merekomendasikan
PENYUSUNAN PERDA INOVASI GORONTALO serta menugaskan ke Bagian Hukum Propinsi
Gorontalo untuk menanganinya, hingga  saat ini kami mengkonfirmasi belum ada
usaha apapun.

JADI ATAS KONDISI INI USULAN K AGUNG MENJADI PENTING DAN SANGAT BERARTI ADANYA.
APALAGI JIKA MENJADI CONTOH DALAM PENGELOLAAN LINGKUNGAN YANG
TERPADU-PARTSIPATIF ..!

SEMOGA TMAN2 MILIST DAPAT BERSEDIA  MENYUMBANGKAN PEMIKIRAN, TENAGA DAN WAKTU
UNTUK PEKERJAAN YANG MULIA INI TANPA MENGURANGI DAN MEREDUKSI KERJA-KERJA
TEMAN2 NGO - PT YANG TELAH ADA DI DAERAH.

Apapun gagasan/ kritik dan saranx kami dengan senang  hati menerimanya
Sebelumnya diucapkan terimakasih

Wassalam

Razak Umar / Jaku