  From: imusafir <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: Bls: [GM2020] Re: Umat Muslim di Bitung Butuh Bantuan
To: gorontalomaju2020@yahoogroups.com
Date: Monday, June 2, 2008, 3:05 PM

      Assalamualaikum wr wb
Membaca judul Postingan ini membuat otak saya bertanya-tanya
apa yang sebenarnya terjadi di Kota Bitung ??
Sebagai orang gorontalo yang lahir dan besar di bitung
persoalan ini menjadi perhatian besar bagi saya.

Dan ketika membaca postingan ini
mungkin akan lebih bijak kita melihat persoalan ini
secara menyeluruh sehingga tidak ada kesan profokatif.
Mungkin Bung Adit bisa memberi data yang konkrit
dan akurat sehingga keputusan yang diambil menguntungkan semua pihak.

kalau memang kebutuhan mushola sudah sangat mendesak,
Barangkali pada postingan selanjutnya Bung Adit bisa melampirkan
PROPOSAL yang mencantumkan juga berapa jumlah masyakat muslim di
Girian Weru juga berapa dana yang tergalang serta kesulitan-
kesulitan apa saja yang dihadapi di lapangan dan hal-hal lain yang
di anggap perlu.
(insya allah data itu akan coba saya teruskan ke beberapa dewan kota
di bitung)

Disisi lain, saya sangat kagum dengan semangat membangun mesjid di
kalangan umat islam belakangan ini namun sangat di sayangkan
semangat ini tidak seimbang dengan semangat "memakmurkan mesjid"
lihat saja berapa banyak mesjid di bitung yang kosong ketika waktu
sholat tiba dan betapa sesaknya mesjid-mesjid itu di minggu pertama
bulan puasa ?? jadi sebenarnya apa yang kita coba perjuangkan ??

Marilah kita semua bisa melihat persoalan ini secara keseluruhan
sehingga istilah "Jihad, Mati syahid dan berperang atas nama agama"
bukanlah menjadi sesuatu yang terlalu mudah di lontarkan.

Jangan sampai isu-isu seperti ini menjadi pemicu kerusuhan di daerah
yang kita cintai.

Belum cukupkah kita berCermin dari pengalaman Maluku ??

Marilah kita semua sama-sama menjaga stabilitas tempat tinggal kita
karena "Torang Samua Basudara"

Wasalam
Imusafir

--- In gorontalomaju2020@ yahoogroups. com, fany salamanya
<fany_gorontalo@ ...> wrote:

> Bung Adit,
> saya hanya bisa bantu dengan do'a dan bacaan-bacaan ayat Al-Qur'an
agar ALLAH memudahkan dan memberi jalan keluar terhadap pembangunan
masjid tersebut. Saran saya, alangkah lebih baik, kalau kita
melakukan kunjungan atau silaturrahiim maupun dialog (lebih baik
dialog dengan mengunjungi rumah mereka) dengan tokoh2 kristen atau
tokoh2 adat di kampung tersebut. Mohon maaf, tidak bisa turun
langsung, karena sekarang juga lagi berjihad, so tidak tau mana
siang dan mana malam (malam tinggal 6 jam), tinggal 2 minggu lagi
ujian tesis.
> Kalau mereka tetap tidak setuju pembangunan masjid, padahal sudah
memenuhi persyaratan2 dan kita telah melakukan berbagai upaya, yaa
BISMILLAH saja...lanjutkan saja pembangunan masjid... toh ujung2nya
semua di dunia ini pasti lenyap, mati dan binasa... Kalau mereka
menyerang dengan fisik, maka MAJULAH, dan MATI SYAHID adalah mati yg
dirindukan. Dijelaskan dalam hadits Nabi SAW, bahwa orang mati
syahid bukan hanya masuk surga langsung tanpa hisab, tapi juga
diberi wewenang oleh ALLAH memberi syafa'at kepada 70 orang ahli
neraka.. SUBHANALLAH. .

> Off the record,
> Bung Heru,
> apa bung sudah pernah tinggal di komunitas kristen? Kalau pernah
tinggal di Manado, bandingkan jalan jam 9 atau 10 malam di kampung
karombasan, makerek, teling, wonasa kapling, bahu, dengan jalan 9
malam taruhlan jam 12 malam atau jam 1 dini hari di kampung mahakam,
karame, singkil, arab, wonasa tengah, ketang baru atau di ma'asing.
Apa yang akan terjadi sama anda dan apa yg anda rasakan diantara
kedua jenis kampung tsb? Ketika preman so mabo ba dola, apa masih
mo pake dialog? He he...

Muslim
Sulut,
melempem, "takut
ALLAH

Agama
Untuk
W.Nusi

> Bergabunglah dengan orang-orang yang berwawasan, di di bidang
Anda! Kunjungi Yahoo! Answers saat ini juga di
http://id.answers. yahoo.com/

Kirim email ke