----- Pesan Asli ----
Dari: Taufik Polapa <[EMAIL PROTECTED]>
Terkirim: Kamis, 19 Juni, 2008 11:01:39
Topik: Re: [GM2020] Penghianatan Kepada Fadel Muhammad (Spécielement pour Icky
Polapa)

Buat Saudaraku Fany Salamanya yang Sedang berjihad.

Semoga Ujiannnya bisa di lewati dengan Mudah dan mendapatkan hasil yang
maksimal. Teruslah berjuang Sobat.

Berikut saya akan mencoba menjawab tanggapan dari saudaraku Fany :

1. Sudah berapa investor yg masuk ke Gorontalo ?

"Mengenai pertanyaan tersebut saya akan usahakan akan cari data yang akurat dan
insya allah dalam waktu dekat akan saya usahakan kemukakan sudah berapa
Investor yang masuk ke Gtlo pasca Fadel"

2. Mengenai urusan lobi anggaran, Fadel mempunyai banyak kawan2
politisi Golkar yg duduk di DPR RI yg cukup ditelpon pakai HP (kata
anda komunikai sudah demikian maju dengan biaya yg sangat murah).
"Memang Benar apa yang saudaraku sampaikan bahwa Fadel memiliki Link dengan
para Anggota Dewan dari Jalur Golkar akan tetapi untuk bisa berkomunikasi yang
membicarakan anggaran yang besar tdk etis  di bicarakan by telp karena berbagai
macam pertimbangan, di samping itu di Jakarta ibaratnya Pusat pemerintahan dari
RI, sehingga banyak para Investor dari luar yang berada di Jakarta bisa
bertatap wajah langsung dengan Pak Fadel sehingga masalah Persetujuan
tergantung dari kondisi saat itu."

3. Program unggulan Fadel : Agropolitan dan Etalase Perikanan. Saya
mengambil sampel kecamatan Sumalata dimana penduduknya sekitar 90%
Petani dan Nelayan, dimana 46% sangat miskin, dan 46% lainnnya miskin.
Ingat lho : Selama Fadel jadi Gubernur sudah sekitar 10 Trilyun
anggaran masuk ke Provinsi Gorontalo.

"Mengenai Sumalata yang masuk dalam Kabupaten Gorut, secara tidak langsung
merupakan tanggung jawab seorang Gubernur karena sumalata berada di bawah Kab
Gorontalo sebelumnya terus mekar menjadi Kab. Gorut, maka sudah selayaknya
tanggung jawab utama berada pada Bupati Kab. Gtlo dan Kab. Gorut utk melakukan
Manajerial penataan management pada petani tersebut utk bisa meningkatkan taraf
hidup petani dan nelayan, dan ini perlu di lakukan koordinasi langsung antara
Bupati dan Gubernur. Pertanyaannya : " Apakah Sang Bupati sudah melaporkan
kondisi di lapangan seperti daerah Sumalata kepada Gubernur ? dan menjelaskan
Strategi utk menanggulanginya ? Setahu saya saat ini di Gorut tengah ada
Peningkatan SDM melalui Kuliah S2 kepada seluruh jajaran Birokrat yang ada di
Gourt agar permasalahan seperti ini ke depan dapat teratasi. Jadi pada dasarnya
di daerah Sumalata sangat Minim SDM yang menangani hal ini. Padahal kita tahu
SDA yang ada di Sumalata sangatlah
 Potensi.Kebetulan Oma saya asli Bulontio.

4. Anda kelihatannya pesimis dengan pemimpin yg berasal dari Birokrat.
Alasan ilmiah apa yg anda gunakan? Apa anda pernah membaca penelitian
dari Anas Urbaningrum yg menyatakan bahwa STOK SUMBER DAYA MANUSIA DI
NEGERI INI berada pada jajaran BIROKRASI (PNS ansich). Banding dengan
sumberdaya manusia yg duduk di LEGISLATIF. Bandingkan tingkat
pendidikan mereka? Saya berharap anda mengatakan sesuatu yg benar2
ilmiah dan dapat dipertanggungjawabk an.
"Maaf utk penilitiaan Urbaningrum belum sempat saya baca, mungkin untuk ukuran
orang seperti Saudaraku Fany Salamanya kemampuan tidak di ragukan karena penuh
dengan kreatif dan inovasi, tapi gimana dengan PNS or Birokrat lainnya yang
terlena dengan fasilitas yang dimiliki ? andaikan Seluruh Birokrat berjiwa
seperti saudaraku Fany Salamanya saya akan Optimis bahwa Kepemimpinan di
Gorontalo layak di Pegang oleh Orang Birokrat.  Satu hal yang mendasar
perbededaan Pemimpin yang Birokrat dan Non Birokrat adalah : pada saat
pengambil Keputusan Orang Birokrat Umumnya berdasarkan Prosedur BAKU dan tdk
bisa lewati padahal terkadang hal seperti ini bisa memperlambat kinerja yang
saling terkait, yang di butuhkan calon pemimpin adalah salah satunya adalah
Berani dan Tegas, kalo saudaraku fany saya yakin bisa karena banyak saya
mendapat cerita ttg kinerja saudaraku Fany Salamanya di Bappeda dari Pak Risjon
Sunge yang saat ini menjabat Kepala Perencanaan Gorut, dimana
 Fany orangnya Energik dan Inovasi.

Saya berharap juga anda menjawab dengan jujur (karena sejak milis ini
berdiri, anda terlalu banyak memuji PENGUASA FADEL sedang anda tidak
mengetahui keadaan yg sebenarnya dari masyarakat Gorontalo, NB: anda
tidak berdomisili di Gorontalo)
JANGAN ADA DUSTA DI ANTARA KITA KAWAN

Saya akan berusaha menjawab Jujur berdasarkan Apa yang saya Lihat, yang saya
dengar dan yang saya rasakan tanpa ada paksaan dari pihak manapun juga, dan
jika dari sejak awal saya bergabung ke Milist ini selalu memuji gaya
kepemimpinan Fadel walaupun ada juga kadang yang saya kurang setuju, itu karena
memang saya pribadi senang dengan Sosok Fadel dalam memimpin Gorontalo, di kala
saya bertemu dengan beliau saya jadi terkesima dengan penjelasannya yang sangat
sistematis dan mudah di pahami. Dan saya melihat ke lapangan walaupun tdk
secara keseluruhan Gtlo sudah semakin baik dari tahun 1993 waktu saya
tinggalkan. Saya sangat Senang dengan Orang2 seperti Saudaraku Fany Salamanya
yang selalu Energik dalam membangun gorontalo.
Saya berharap Saudaraku Fany bisa menjadi Pemimpin di Gorontalo yang Amanah dan
Tegas tanpa pandang bulu. Walaupun saya tdk berada di Gorontalo, tapi terus
menerus mengikuti perkembangan gtlo baik dari keluarga, teman dan Komunitas
Gorontalo yang ada di Makassar, sehingga Gorontalo itu tdklah jauh dari saya,
Dan semoga Tali Silahturahmi ini tetap terjalin atas dasar saling menghargai.

JUJURLAH PADAKU BILA KAU TAK LAGI SUKA ....(BY RAJA)

WASSALAM

TAUFIK POLAPA

[...]

Salam dari SAUDARAMU yg lagi berjihad,
FANY SALAMANYA yg selalu berharap anda bukan antek penguasa.