selamat ya k fanny..............atas diraihnya gelar master, smg sukses
terus.........

--- Pada Sab, 28/6/08, fany salamanya <[EMAIL PROTECTED]> menulis:
Dari: fany salamanya <[EMAIL PROTECTED]>
Topik: [GM2020] Berbagi Kebahagiaan dan Kedukaan
Tanggal: Sabtu, 28 Juni, 2008, 7:12 AM

            Assalaamu'alaikum Wr. Wb.
ALHAMDULILLAH. .perkenankan saya berbagi rasa..
Hati ini rasanya sangat bahagia, walau ada perasaan duka yg sangat mendalam
karena Tante
saya (MARYAM ABAS) di Pilohayanga, Telaga Gorontalo meninggal dunia sehari
sebelum saya
ujian presentasi.
Saya telah berhasil dalam soutenance Master 2 di Institut Universitaire
Européen de la Mer, Brest tadi (Jum'at 27 Juni 2008) pukul 11.30 (Waktu
Perancis) dengan presentasi selama 18 Menit 28 Detik (waktu dibatasi antara 15
- 20 menit). Walau melalui perdebatan yg sengit dengan dosen penguji, terutama
pada masalah metodologi. Saya menciptakan metodologie baru dengan simulasi yg
sederhana dalam menentukan tingkat vulnerabilitas (keterancaman serta
kerentanan) spesies ikan yg berasosiasi dengan mangrove. Saya juga menemukan 5
typologie ikan mangrove dan 3 diantaranya belum pernah dijelaskan oleh para
ilmuwan sebelumnya. Dalam identifikasi jenis mangrove, dari 21 jenis, 16 jenis
teridentifikasi dan 5 jenis lainnya belum teridentifikasi (saya menduga kalau
kelima jenis tersebut adalah spesies baru). Pembimbing saya pun tidak bisa
berbuat banyak melihat foto2 kelima jenis mangrove tersebut, padahal beliau
biasa meneliti mangrove di Afrika
 dan Amerika Latin.
Sejujurnya penelitian ini belum berakhir, metodologie ini akan saya kembangkan
kalau diberi kesempatan oleh ALLAH SWT melanjutkan ke jenjang S3..AMIEN.

Kondisi fisik : berat badan menurun, pipi udah mengempes, mata sudah benar2
layu, selama sebulan mengurung diri di kamar bergelut dengan Tesis dari sejak
subuh sampai menjelang subuh di depan laptop. Dua hal yg saya mohon pada ALLAH,
pertama dibukakan kefahaman, dan kedua diberi kekuatan dan kesehatan agar tidak
sakit sebelum ujian. ALHAMDULILLAH, ALLAH mengabulkan permohonan hambaNYA.

Wassalam,
Fany Hamzah Salamanya
M2 - Expertise et Gestion de l'Environnement Littoral
Institut Universitaire Européen de la Mer, Brest.

        Cari tahu ramalan bintang kamu  - Yahoo! Indonesia Search.

Dapatkan nama yang Anda sukai!
Sekarang Anda dapat memiliki email di @ymail.com dan @rocketmail.com.