From: Mansur Martam <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: Bls: [GM2020] 1000 Tokoh vs 1000 Ilabulo .... ohhhhhhh
To: gorontalomaju2020@yahoogroups.com
Date: Monday, October 6, 2008, 8:32 AM

Salam,

1. Klarifikasi tuk Baba Iky; Bahwa saya tidak pernah merasa disenandingkan
dengan siapapun pada saat itu dan juga tidak pernah merasa ada syarat yang saya
serahkan. Ini penting saya sampaikan. Semoga dimaklumi. (Om Iky; Bagimn kalo so
heboh kong torang tdk jadi? jadi malu ti Om pe Ustadz ini wa... Mulai skarang,
kalo Om mo bantu pertalian itu, jgn disini tempatnya, mo abis dicirita ju wau
diya'a bukuti. hehehe...)

2. Judul diatas menandakan bahwa perang telah usai dengan kemenangan dipihak
1000 Ilabulo. Kemenangan itu bisa dilihat dari Publikasi, prosesi acara,
antusias Ilabuler, berita acara, sampe menyisakan kenangan terindah buat banyak
orang. Berbeda dengan 1000 tokoh yang hilang tanpa bekas, bagai  ditelan bumi
sampai kedasar paling bawah. Penilaian ini memang hanya menyangkut sisi
lahiriah saja. Sebab secara batiniah, baik acara 1000 ilabulo maupun tokoh,
tidak berhasil dua-duanya. Karena, masing-masing panitia gagal menyambung
silaturahmi antar keduanya. Sehingga dua acara besar tersebut menyisakan
"keretakan" antar banyak orang. Semoga tidak adanya.

3. Meski saya dan kawan2 disini sempat tak sabar menunggu Video Streaming 1000
Ilabulo, sebab jam acara molor begitu lama, padahal kami sudah begadang demi
bisa ikut menikmati acara tersebut. Walau Video Streaming agak kabur dan lebih
banyak fokus ke panggung, sampai2 membosankan, Hamdan Lillah, kami masih bisa
ikut merasakan kebersamaan dan kebahagiaan tanpa Ilabulo. Dan juga menambah
rasa syukur saya, ketika ada salah satu panitianya yang rela keliling2, ba polo
deng ba pikul leptop+Webcam untuk mempersembahkan kondisi acara yang luar biasa
ramainya itu. Saya sampai terkagum2 melihat wajah-wajah millister yang
bergerak2, karena sebelumnya saya belum pernah ketemu. Ada OH yang melambaikan
tangan, Om Kibor yang panjang rambutnya, Om Agus dengan kacamatanya, Om Ochid
dengan senyumnya, dan banyak lagi yang nampak ceria pada acara itu. Tenkyu
Allah.. Ya Allah, kami yakin bahwa Engkau mengetahui pertalian rasa dan ikatan
batin kami semata-semata demi cinta
 kepada-Mu.

Salam.