Dear Bei,Iqbal dan Pak Tata.

Berkitan dengan Milist ini saya pikir wajar jika para member saling Sharing
Informasi tentang apa yang di ketahui kepada Khalayak Milister sehingga yang
sebelumnya teman2 lain tdk tahu maka akan tahu. asalkan datanya memang benar2
bisa di pertanggung jawabkan.

Mengenai dia orang baru or Lama sebenarnya pada Prinsipnya tidak ada masalah
karena yang penting isi Postingannnya dan Identitasnya jelas. Mengenai Pak
Tachtiar saya pikir mungkin namanya sangat jelas sekali tapi mungkin jg perlu
memperkenal diri pak Lokasi saat ini ada d mn ? agar teman2 yang lain bs
memaklumi apa yang bapak sampaikan.

Saya hanya ingin sharing ke teman2 berkaitan dengan apa yang tengah hangat di
bicarakan di Milist ini khususnya mengenai UNG apalagi te MY ngio2to ada ba
bahas kenapa untuk menjadi DOSEN minimal S2 sehingga dia masih S1 tdk di
perkenankan mengajar.
Memang setahu saya di beberapa Perguruan ternama seperti UNHAS mungkin jg di
UNG Dosen minimal S2.
Tapi mungkin teman2 sering mengenal nama IR. RAMDHAN POMANTO (Dany Pomanto)
beliau hingga saat ini adalah masih bergelar S1 Tukang Insinyur Ahli di Bidang
Arsitek. Mengawali Karirnya menjadi Dosen di Fak. Arsitek Unhas di awal Tahun
80-an, Karena Dany Pomanto memang terkenal sangat Kreatif dan Inovatif dalam
membimbing Mahasiswa Arsitek Unhas sehingga Hingga saat ini tetap di
pertahankan Menjadi Dosen Arsitek di Unhas. Dan Boleh bertanya kepada Semua
Mahasiswa Arsitek Unhas Makassar semua mengenal Kepiwaian beliau dalam
memberikan Materi. Seiring dengan adanya peraturan terbaru bahwa Dosen minimal
S2 di bidangnya, Dany Pomanto karena kesibukannnya dalam mengembangkan Usahanya
tidak ada kesempatan utk Melanjutkan Pendidikannya ke Jenjang Selanjutnya.
Bahkan saat ini teman2 se angkatannnya sudah banyak yang menjadi DOKTOR dan
PROF di bidangnya, hanya Dany Pomanto sendiri tetap Menjadi INSINYUR, hal
membuat seorang Dany Pomanto Sadar dan pernah menyampaikan
 ke Rektor UNHAS untuk Mundur sebagai Dosen karena kesibukan Beliau Akan tetapi
Pihak UNHAS tetap berharap Seorang Dany Pomanto Ide2nya dan Pengalamannnya di
Bidang Arsitek di Implementasikan kepada Adik2 Mahasiswa Arsitek Unhas Hingga
saat ini.

Walaupun boleh di kata Nama Seorang Dany Pomanto di Makassar sangat di Kenal
dengan kegiatan Usahanya dalam membangun Kota Makassar tidak membuat diri Dany
Pomanto menjadi Orang yang Sombong dan Angkuh, bahkan terkesan Rendah Hati dan
suka menolong Orang lain. DI sela2 kesibukannnya dalam membangun Infraksuktur
Kota Makassar dewasa ini Beliau masih menyempatkan waktunya untuk meluaangkan
waktu mengajar Mahasiswa Arsiktur UNHAS bahkan Dany pun mengajar Mahasiswa
Pasca Sarjana Unhas Arsitek (S2) Padahal Sosok seorang Dany Hanyalah seorang
Tukang Insinyur (S1). Mungkin ini tidaklah perlu di Herankan karena kwalitas
seorang Dany banyak orang mengatakan walaupun Beliau Berijasah S1/Ir. Tapi
Pemahaman dan Ilmu yang di Miliki d Bidangnya berdasarkan pengalaman Jauh di
Atas Seorang DR atau Professor di Bidangnya. Mungkin Hal ini yang membuat Pihak
Unhas terus berusaha utk mempertahankan Dany Pomanto sebagai Dosen Arsitek di
UNHAS.

Jadi Jika MY hanya S1 tidak usah berkecil hati karena pada dasarnya S1 pun bisa
mengajar Mahasiswa S2, asalkan memiliki pengalaman dan Pengetahuan yang sudah
banyak dalam bidang masing2.

Semoga Aturan2 yang baku di keluarkan perlu di lihat lagi yang mana bisa di
jalankan yang mana perlu di Ikuti sesuai kondisi. Sehingga MY ke depan tetap
berada dalam lingkungan Kampus UNG, karena saya yakin Pemikiran MY masih sangat
di perlukan oleh Mahasiswa Fisikan UNG.

Mohon maaf sekali lagi jika ada yang kurang berkenan.

Wassalam

Taufik Polapa