To: Bung Hartono Hadjarati
Sebenarnya anda sudah tahu apa itu HPMIG, karena anda adalah mantan
pengusus HPMIG. Tapi buat saya, HPMIG itu penting karena organisasi
itu terlahir dari berbagai pemikiran dan perjuangan teman-teman kita
di masa lalu dan masa kini. Tentunya suatu organisasi memiliki suatu
masa yang gemilang dan masa yang suram, dan itu semua sudah merupakan
hukum alam perkembangan organisasi. Jangankan HPMIG bangsa Indonesia
ini saja pernah mengalami masa penjajahan, masa kemerdekaan dan masa
sekarang yang dikatakan masa reformasi. Nah tentunya ini akan menjadi
suatu pelajaran buat kita masyarakat dan mahasiswa GTLO diperantauan
bahwa organisasi itu penting terutama visi, misi dan filosofi
dibentuknya organisasi itu jelas dan dapat bermanfaat bagi masyarakat
GTLO. Semua kita (mahasiswa dan masyarakat) mempunyai potensi untuk
membentuk suatu wadah atau organisasi kekarabatan di perantauan yang
terpenting adalah visi dan misinya hanya untuk membangun GTLO pada
khususnya dan GTLO pada umumnya. Kesimpulannya buat saya HMPIG itu
perlu selama SDM dalam HPMIG itu direformasi kualitasnya terutama
etika dan moral dalam membangun GTLO di masa yang datang.

By.

IBM

--- In gorontalomaju2020@yahoogroups.com, hartono hadjarati
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Bung Fadli
> Â sebenarnya HPMIG itu adalah satu wadah tempat berhimpunannya
Mahasiswa atau pelajar di daerah/wilayah di LUAR Gorontalo. agar
sesama Gorontalo saling kenal mengenal, terhimpunan ide dan gagasan
untuk  Gorontalo. sebenarnya sebelum Provinsi Gorontalo ini berdiri
kekuatan ide dan gagasan itu sangat luar Biasa Contoh tentang Gerakan
pembentukan Provinsi Gorontalo ini. Tapi Pasca terbentuknya Provinsi
teman-teman yang dulunya tidak begitu menjiwai hakekat HPMIG itu
muncul dengan status Mahasiswa S2. dan yang lebih PARAHNYA HPMIG sudah
bercabang di Gorontalo ( Jeruk Minum Jeruk) untuk apa HMPIG ada di
Gorontalo????????. disinilah Re orentasi HPMIG mulai menyimpan dari Ja