----- Pesan Asli ----
Dari: Richie Octavian <[EMAIL PROTECTED]>
Terkirim: Rabu, 22 Oktober, 2008 05:45:34
Topik: [GM2020] Re: FW: [SaudagarMinang] Buku "nikah beda agama" - OH

Contoh Kasus 1:
Cewek Muslim Nikah dengan Cowok Nasrani.. Cewek Muslim pindah
keyakinan ke kristen

Orang Islam Bilang : Ceweknya Murtad di Laknat Tuhan
Orang Kristen Bilang : Ceweknya Telah Bertobat ke Jalan Kebenaran

Contoh Kasus 2:
Cowok Muslim Kawin dengan cewek Kristen..Cewek Kristen pindah
keyakinan menjadi Muslimah

Orang Islam Bilang : Wanita itu sungguh mendapat Hidayah Dari
Tuhan.. dan semoga pria (sang suami) itu menadpat pahala sebesar2nya

Orang Kristen Bilang : wanita itu telah keluar dari jalan kebenaran
menuju kesesatan.. kemurkaan Tuhan padanya akan dia dapati

Balibudu bilang : hamba'o monika aba... de ma pomikirangi mola wanu
ma toitato lo ombongo lio hehehehe

maka semakin gencarlah usaha2 yang demikian untuk memperbanyak
populasi berdasarkan motivasi pahala dan keyakinan.. masing2
mengklaim kesesatan dan masing2 mengutarakan pujian atas
argumen2 "keangkuhan" berdasarkan "kebenaran"( sendiri). .
praktik kotor misalkan ceweknya hamil duluan dll dll..

ahh daripada ribet mending buka aja arsip milis tahun kemarin...
kita semua tahu (atau pura2 tidak tahu?) kalu setiap ajaran
kepercayaan itu semuanya angkuh...
hehehe sesama agama saja seperti cewek suni  kawin sama cowok siah..
cewek katolik sama cowok protestan.. cowok gorontalo kawin dengan
cewek jamaah arabi (susah bukan main karena kurang "panjang"
hihihi)....cewek MU kawin sama cowok NU (bukan Manchester United dan
Newcastle United)... cowok telaga kawin dengan cewek tapa (adatnya
ribet belum lagi bibit bebet bobot bechek..)

Dari uraian ini kliatan ada gambaran.. bahwa kita sebetulnya kurang
butuh kajian keilmuan atau dalil apapun.. karena itu bisa
diaturlah.. tergantung sang nara sumber mau mengatur cara pandang
apa.. Tetapi yang lebih mendesak untuk dikaji adalah bagaimana kita
dapat melepaskan diri dari keangkuhan-keangkuh an semacam itu.. yang
pada gilirannya keangkuhan ini akan berespon negatif terhadap hampir
setiap kehidupan kejiwaan individu manusia di nusantara..

yahhh... keangkuhan dan sikap buruk sangka berdasarkan dalil dalil
agama... dan keangkuhan2 lainnya ini yg perlu diperhatikan. .

cape deh...heheheh

salam

OH.. jang poli ba provokasi
poliiiiiiiiiiiiiiii iiiiiiiiiiiiiiii iiiiiiiiiiiiiiii iiii
kalo ada depe buku pinjam waaa

--- In gorontalomaju2020@ yahoogroups. com, "R. H. Uno"