From: tom adrian <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: Re: Bls: [GM2020] [FYI] GORONTALO GEMPA (Aksess Internet dari ASPURA
MKS)
To: gorontalomaju2020@yahoogroups.com
Date: Monday, November 17, 2008, 1:35 AM

Bung Iki! Presentasi tentang prediksi pak Dani Pomanto bisa saja terjadi bila
kita melihat dari sisi ilmiahnya. Sebab topografi gorontalo dekat dengan laut
dan dekat dari pegunungan yang bisa menyebabkan gorontalo kan bernasib sama
dengan pulau-pulau lain.analisinya sangat sederhana kondisi yang terjadi di
Kota jakarta dimana banjir bukan berasal dari daerah hulu melainkan dari laut.
ketinggian daratan menjadi - DPL, artinya permukaan air laut lebih tinggi dari
daratan. kondisi yang seperti ini bisa saja terjadi di gorontalo dengan adanya
pertemuan kecepatan air dari daerah hulu bertemu dengan luapan air dari lautan
yang kan bertemu di sungai bone yang kan meluap kedaerah daerah
sekitar.Penyebab kecepatan arus air  dari daerah hulu tida lepas dari kerusakan
hutan yang terjadi didaerah hulu yang menjadi daerah tangkapan air(cathment
area) yang bisa menyebabkan banjir dan pemanasan global. pemanasan global ini
kan berimbas melelehnya dataran es di daerah
 kutub yang menyebabkan naiknya permukaan laut dan potensial menenggelamkan
pulau-pulau. Mari kita sama2 berfikir bagaimana prediksi yang disampaikan oleh
pak dani itu takkan terjadi.