YANG PUTIH ABIS DIA BA CET AKANG PAGAR YANG ADA  TINGGAL ITAM
DR PADA TIDAK TA CET,

thanks wassalam

--- On Mon, 12/1/08, Richie Octavian <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

From: Richie Octavian <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: [GM2020] Re: ikon gorontalo itu berwarna hitam adanya .
To: gorontalomaju2020@yahoogroups.com
Date: Monday, December 1, 2008, 7:44 PM

Om Totti, dengan warna hitam biaya perawatan makin murah . lumut,
kotoran dll bisa tersamarkan dengan warnah hitam hehehe.
btw ada dinas pertamanan di gtlo?
kalo mo liat2 tugu proklamasi, patung monumen kesaktian pancasila,
patung dada di depan aloei saboe, sampe tugu pancoran yang yindi
yindili olo debo moisomo am..
kecuali kalo yang bornuansa eropa2 madelo di depan gereja or yg motif2
yunani biasanya warna putih.. (CMIIW)
btw lagi...
saya pe sahib pe laptop pernah kena lemparan botol miras di situ
sewaktu nongkrong di free internet zone di situ...

salam
te richie
--- In gorontalomaju2020@ yahoogroups. com, toti lamusu
<toti_lamusu@ ...> wrote:

> berbilang bulan setelah tulisan tentang patung pak nani di lapangan
taruna ( depan rumah dinas gubernur gorontalo) dibiarkan kudisan/tidak
terawat akhirnya mendapatkan perawatan .  kolam di dasar patung juga
turut dibenahi  .

> dulunya sebelum patung ini dicat kembali saya pikir warnanya warna
tembaga  , ternyata setelah melihat photo yang sempat saya abadikan ,
adalah cat dasar warna oranye  yang pecah-pecah dan  tampak seperti
kudisan saja yang membuat warna patung tersebut tampak seperti warna
tembaga .

> biasanya patung dari tokoh yang dihormati atau orang-orang suci
diberi warna putih yang juga perlambang dari kesucian . ini patung
dari tokoh yang sangat kita hormati , koq malah diberi cat hitam .
tengoklah patung semua tokoh-tokoh pahlawan dan mythology di manado ,
sulawesi utara yang merupakan propinsi terdekat gorontalo  semua
diberi cat warna putih .terakhir ketika berada di balaton fured ,
hungary , patung-patung orang suci yang menghiasi halaman depan gereja
katedral setempat juga dengan warna putih .

> akan sangat beda dengan kota paris , perancis  , banyak patung
mereka malah dilapisi emas . yang juga banyak digunakan adalah warna
bronze , perak ataupun warna semen .

> pikiran apa barangkali yang merasuki pembuat keputusan yang duduk di
tata kota yang mengecat patung ikon gorontalo dengan warna kematian
dan identik dengan jahat sehingga memberi warna patung pak nani dengan
warna hitam .

> mudah-mudahan hanya karena 'ketidak tahuan' mereka akan symbolisasi
warna dan bukan karena kedunguan / 'kehuloduan' . ketika berbincang
dengan sdr. novianti/periset dari komisi IX dpr di berlin akhir
oktober lalu , ybs sempat mengeluhkan , bahwa banyak pejabat kita di
gto untuk yang 'basic/standar' saja tidak dikuasai mereka . sayang
saya tidak menyempatkan mencatat siapa saja mereka yang dimaksud .

> mudah-mudahan yang duduk di tata kota segera sadar dengan ikon
gorontalo yang diberi warna hitam . bukankah masih ada pilihan warna
lainnya , emas ataupun perak atau putih (meskipun dari segi perawatan
mungkin membutuhkan sedikit biaya ekstra) .

> salam ,
>
> tot
>
> -

Kirim email ke