Dapat Pil Pahit dari Golkar, Fadel Mundur dari Bursa Capres DIB

                M. Rizal Maslan - detikNews

        Jakarta
- Setelah gagal menjadi calon anggota legislatif DPR RI, Ketua DPD I
Partai Golkar Gorontalo, Fadel Muhammad harus mundur sebagai capres
dari Dewan Integritas Bangsa (DIB).

"Ini
pil pahit bagi saya dari Golkar. Oleh sebab itu saya akan mengajukan
pengunduran diri dari DIB," kata Fadel Muhammad kepada wartawan di
kediamannya Jl Suwiryo No 39, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (5/1/2009).

Menurut
Fadel, siang ini surat pengunduran dirinya dari DIB yang diketuai
Salahuddin Wahid (Gus Solah) akan dikirimkan. "Saya akan segera
sampaikan kepada Gus Solah. Saya juga bilang ke Dewi Motik dan dia
kaget juga," jelasnya.

Fadel mengungkapkan uneg-uneg kenapa
dirinya mengundurkan diri dari DIB. Alasannya, pengunduran dirinya
disebabkan adanya desakan dari DPP Partai Golkar yang tidak merestui
dirinya beraktivitas, apalagi maju sebagai salah satu capres ataupun
cawapres.

"Ya dong, kalau nggak ada (tekanan), saya tidak akan
keluar dari DIB," ungkap mantan Bendahara DPP Partai Golkar di era
Akbar Tandjung ini.

Sejatinya Fadel hendak mengikuti roadshow
capres yang digelar DIB di 12 kota pada Januari hingga Maret 2009.
Tokoh lain yang ikut roadshow adalah Sultan HB X, Yuddy Chrisnandi dan
Marwah Daud Ibrahim.

Pada Desember lalu, Jusuf Kalla mempersilakan semua kader Golkar itu ikut
roadshow asal tidak menggunakan atribut Partai Golkar.(zal/nrl)

      Mencari semua teman di Yahoo! Messenger? Undang teman dari Hotmail, Gmail
ke Yahoo! Messenger dengan mudah sekarang! http://id.messenger.yahoo.com/invite/

Kirim email ke