MENGELORAKAN KEMBALI SEMANGAT 23 JANUARI 1942

Pak Nani Wartabone adalah Pahlawan Nasional yang telah berjuang untuk
suatu gerakan kemerdekaan bangsa Indonesia yang berawal dari
pembebasan rakyat Gorontalo dari belenggu penjajah pada tahun 1942.
Semangat Nani Wartabone menjadi motivasi bangsa ini untuk merdeka pada
tahun 1945. Tentunya Nani Wartabone adalah salah satu pelopor,
inspirator dan pemimpin gerakan kemerdekaan tersebut bersama-sama
dengan para pejuang  lainnya untuk membebaskan Gorontalo dari
penjajahan, sehingga hal ini menjadi makna tersendiri bagi kehadiran
Gorontalo sebagai Provinsi di Indonesia, sebab Gorontalo adalah salah
satu daerah yang memiliki historis berlatar belakang perjuangan rakyat
untuk terbebas dari penjajah belanda yang puncaknya pada tanggal 23
Januari 1942. Jiwa patriotik yang ditanamkan oleh Nani Wartabone dan
pejuang lainnya adalah nilai nasionalisme yang tetap utuh di bawah
NKRI dengan sang merah putih sebagai bendara kebangsaannya yang
dikibarkan di halaman kantor pos di Kota Gorontalo sekarang.

Untuk itu nilai-nilai patriotik 23 Januari ini harus kita bangkitkan
kembali dan kita teruskan dalam membangun Gorontalo ke arah yang lebih
BAIK dan lebih BERADAB, BERMORAL dan BERETIKA dalam segala sisi
kehidupan masyarakat.

MENJELANG PERINGATAN HARI PATRIOTIK 23 JANUARI 2009 INI SAYA MENGAJAK
PARA GENERASI MUDA GORONTALO KHUSUSNYA DAN MASYARAKAT PADA UMUMNYA
UNTUK TETAP MENGELORAKAN SEMANGAT 23 JANUARI 1942 DALAM KEHIDUPAN KITA
SEHARI-HARI DENGAN BERPERILAKU SEBAGAI WARGA NEGARA YANG ARIF DAN
BIJAKSANA DALAM SEGALA BENTUK KEHIDUPAN, KARENA GORONTALO ADALAH MILIK
KITA SEMUA TERUTAMA GENERASI YANG AKAN DATANG SEBAGAI PENERUS
CITA-CITA LUHUR PAHLAWAN 23 JANUARI 1942.

M.IKBAL BAHUA

--- In gorontalomaju2020@yahoogroups.com, abdul ayub <rasyid_a...@...>
wrote:

> ana olo sup