Pak Agung Yth,

Beberapa Hari lalu saya sempat berbicara By telp dengan Ibu Truly Habibie,
kebetulan pada kesempatan itu saya lebih banyak bertanya, tapi sela2 waktu
berbicara tersebut saya mengangkat Isue mengenai KORUPSI di Gorontalo Khususnya
di BONBOL,Saya cukup puas dengan jawaban dari Bu truly pada saat itu karena
beliau telah berusaha semaksimal mungkin utk mewakili asipirasi Rakyat
gorontalo, bahkan saya cukup kagum dengan perjuangan Ibu Truly ttg Pendidikan
di Gorontalo di dpr  ri,  pada kesempatan tersebut Bu truly menyampaikan bahwa
Sedih melihat  Kehidupan Ekonomi masyarakat Gorontalo yang masih banyak Hidup
di bawah Garis Kemiskinan. Dan Menyayangkan banyaknya para  Siswa SMA  yg
mempunya Cita2 ingin menjadi Politikus. Mengenai Korupsi yang melibatkan Bupati
BonBol tentu saja bukan saja menjadi tanggung jawab Ibu truly semata selaku
wakil rakyat yang ada di DPR RI, tapi merupakan wewenang dari Pihak berwajib
utk meminta keterangan secara langsung
 berdasarkan masukan dari LSM, masyarakat setempat,

Padahal sebelumnya Presiden SBY sudah pernah mengeluarkan Izin pemeriksaan
kepada Bupati Ismet mile, tapi selalu saja pendekar Hukum di Gorontalo selalu
mentok dengan SP3, apakah memang benar adanya tidak terbukti KORUPSI ?

Jika di tarik ke masalah yang paling simple, sebagai contoh jika orang Bodoh
seperti saya ini menganalisa Kekayaan Seorang pejabat Publik. contoh Gaji PNS
dengan Golongan 4 C, anggap saja gp = 7 Juta/Bln di tambah Penghasilan Lain2 5
jt/Bln jadi total Pejabat tersebut = 12 JT/Bln.  Jika Orang tersebut mengabdi
kepada Negara Selama 20 THN dengan Penghasilan yang sama Artinya  Selama 240
Bulan Pejabat tersebut memiliki Penghasilan = 12 Jt x 240 Bln (20 thn) = 2.8
Milyard. Jika 40% Bisa di tabung maka  1.2 M ada di tabungan dan Menjadi
Konsumsi Keluarga adalah = 1.7 M selama 20 tHN.  Nah jika orang awam melihat
Hal ini sah dan wajar2 saja jika Pejabat tersebut memiliki Kekayaan Pribadi
sebesar 2 M, Tapi Jika di taksir pada Kenyataannya Pejabat tersebut memiliki
Harta di Mana Rumah di JKT senilai 1.7 M (Misalnya), trus Mobil Mewah, Serta
Anaknya yang sekolah di Jakarta, Makassar, Manado masing2 mengendarai Mobil
Mewah.  jika di taksir Seluruh kekayaan
 pejabat tersebut Kurang lebih 20 M, bahkan lebih. Nah pertanyaannya : Dari
manakah Kelebihan Duit pejabat tersebut ? Apakah Mungkin duitnya di mainkan ke
SAHAM ? seperti feriyanto Mayulu ? Ataukah Duitnya beranak ? Nah tentu saja Hal
ini perlu di tindak lanjuti Oleh KPK utk segera melakukan Investigasi. Jangan
hanya Menunggu Bola. Tapi harus Agresif dan kreatif utk mengembalikan Duit
Rakyat. Karena Atiolo banyak Rakyat yang di Pedalaman Gorontalo yang hidup di
bawah GARIS Kemiskinan, di satu Sisi Anak-ANAK pejabat bersekolah di Luar
Gorontalo menggunakan Mobil Mewah kemana2 utk ke Kampus dan Belanja di MALL.
Saya tdk perlu sebutkan di MILIST ini, ANAK SIAPA yang lagi sekolah di MAKASSAR
yang menggunakan MOBIL Mewah kemana2 Tapi jika di Liat Orang tuanya hanya
memiliki Jabatan di bawah dari Level BUPATI or WALIKOTA.

Bagaimana dengan Hal ini ?  Mohon Maaf Jika ada yang kurang berkenan. KPK
silahkan berpikir sendiri.... Sampai pergantian presiden yang baru Atau tdk
akan pernah bertindak.

Wassalam

TP