--- Pada Kam, 9/4/09, Funco Tanipu <funcotan...@gmail.com> menulis:

Dari: Funco Tanipu <funcotan...@gmail.com>
Topik: [GM2020] Pilihan Politik Saya
Kepada: gorontalomaju2020@yahoogroups.com
Tanggal: Kamis, 9 April, 2009, 1:33 PM

      Salam.

Jam 10.30 pagi tadi, saya memilih di TPS Desa Luwoo, Kecamatan Telaga.

Saya tadi berhasil dengan sukses mencontreng pilihan nurani saya untuk DPRD
Kabupaten Gorontalo. DPRD Provinsi Gorontalo, DPR RI dan DPD RI. Saya cukup
kesulitan memilih pilihan itu terutama utk DPRD Provisi, DPR RI dan DPD. Saya
akhirnya mencari-cari dengan detail dan berusaha menghubungi caleg yang saya
tuju dan telah saring. Walalupun cuman satu suara. Namun saya memiliki harapan
dengan suara yang satu ini. Saya berharap agar suara-suara yang dikumpul ini
bisa menjadi harapan politik baru Gorontalo.

 Namun, sebelum itu ada beberapa warga dan keluarga yang mencoba mengintervensi
pilihan saya itu. Beberapa nama pun yang telah mereka "sepakati" secara
kolektif coba ditawarkan dengan berbagai cara dan paksaan. Tetapi tak ada
satupun yang masuk dalam logika politik saya.

Pilihan saya salah satunya adalah Abdul Djabbar Bahuwa. Ia maju ke DPRD
Provinsi Gorontalo. Politisi gaek ini adalah politisi yang menurut saya cukup
elegan dibanding yang lain. Ia mungkin satu-satunya caleg yg sepengetahuan saya
tak memiliki Baliho atau stiker sekalipun. Selain karena mengenalnya semasa
bayi, Djabbar yang saya kenal adalah sosok yang sederhana dan juga simpatik.
Banyak hal-hal lain yang membuat saya mesti memilihnya.

Usai memilih pun, saya langsung mengirim sms ke caleg-caleg yang saya pilih.

Isi smsnya;

"Alhamdullilah dan demi Allah saya telah dimudahkan dan diberi petunjuk olehNYa
untuk memilih Bapak. Saya berharap Bapak akan amanah dengan satu suara ini.
Karena saya dan juga seluruh umat Gorontalo sangat menantikan apa yang menjadi
harapan kami; majunya peradaban demokrasi kita. Namun, jika Bapak akan
menyelewengkan suara ini, maka demi Alllah saya adalah orang yang akan
menggangu dan menuntut Bapak di dunia maupun di akhirat."

Terima Kasih.

Funco Tanipu

      Selalu bersama teman-teman di Yahoo! Messenger. Tambahkan mereka dari
email atau jaringan sosial Anda sekarang! http://id.messenger.yahoo.com/invite/

Kirim email ke