menurut bahasa gorontalo versinya ricky, bo mo'o tata'a huwango wale
pak... ecapede bagitu dang..
mo kritik atau mo kriting debo sama depe hasil.. egepe... dapa inga
teman dulu di salah satu harian di manado bilang, bahwa rata-rata
koran kita itu masih sistem KEJAR SETORAN..
apalagi musim kampanye barusan... ta dumpul pasti..

FYI, orang tua ybs sekarang sangat terpukul.. seperti saya posting
kemaren, rumah si bocah ini hanya 2 blok dari kompleks saya, jadi saya
tahu "hampir" persis keadaan keluarganya apalagi hampir setiap hari
saya lewat depan rumahnya.. sejak pemberitaan yang HEBOH oleh harian
kita mereka menjadi tertutup dan agak sulit untuk ditemui.
menurut penuturan si bocah, foto dia ambil sendiri 'sekedar iseng
pastinya' untuk koleksi pribadi, dan berdasarkan kesaksian teman2nya
*saya sendiri sempat menanyakan langsung ke teman2nya* bahwa latar
dalam foto itu benar dan asli 100% kamar pribadi si bocah --yang
berada di bagian tengah rumah ybs--. beberapa hari kemudian si bocah
kehilangan HP, dia gak tau persis hilang dimana, barangakali katanya
hilang di bentor atau di kelas ketika istirahat..
kecurigaan saya, HP itu hilang di sekolah, karena pertama kali beredar
di lingkungan sekolah si bocah. dan kebetulan sekali lagi, sekolahnya
dekat dengan kompleks saya hehehe..

sayang, gorontalopost terlalu berlebihan mengekspos sesuatu yang tidak
patut untuk ukuran bocah.. ketika ada yang mau somasi harian kita atas
kasus2 pencemaran nama baik yg dilakukan harian kita, mereka lantas
berkoar2 tentang kebebasan pers sekalian memagarbetis dengan
pengacara2 yg dianggap terkenal di kampung ini, sayang mereka tidak
pernah berpikir tentang hak-hak pribadi seseorang *tanpa crosscheck
dulu* apalagi seseorang yg masih harus dilindungi dan diberi bimbingan
bukan dicerca dan dimaki.
siapa sebetulnya yang melanggar UU antipornografi, si anak yg sekedar
iseng untuk kesenangan pribadi atau si harian kita yg tanpa tedeng
aling-aling tanpa sensor memetakan dengan sangat rapi detail bagian
tubuh vital seorang bocah?????

Kirim email ke