ironis saat seluruh hampir seluruh warga kota mengalami pemadaman listrik ,
cahaya terang benderang tetap saja di rumah adhan dambhea darn rumah dinas
gubernur .
rumah atau kediaman dinas mereka bermandikan cahaya terang benderang bahkan
dilengkapi dengan lampu hias yang semuanya dinyalakan meskipun jalanan kota dan
rumah warga gorontalo sedang gelap gulita .

ada juga lampu remang-remang dari pembangkit listrik yang disiapkan tempat
usaha milik warga . sangat menyedihkan kalau bepergian malam hari di gorontalo
. dibalik gebyar gorontalo 1 yang berkibar , untuk membenahi listrik saja
petinggi gorontalo kota dan propinsi tidak sanggup memberikan penerangan yang
memadai bagi warganya .

republik rakyat china sejak mereka menembak mati para petinggi-petingginya yang
korup tingkat hidup rakyatnya langsung berubah drastis dan mereka bisa mengejar
amerika dalam standard hidup . dan kalau diingat penduduk china dibandingkan
dengan penduduk propinsi gorontalo kan hanya mendekati 1 juta jiwa.

masakan hanya mengatur penduduk yang kurang 1 juta jiwa petinggi gorontalo
nggak ada yang sanggup ?

mungkin kita mulai dengan rumah petinggi petinggi gorontalo juga harus
mengalami giliran pemadaman listrik . jika ini dilakukan , pastilah petinggi
kita pada gerah karena mengalami sendiri betapa sengsaranya keadaan tanpa
listrik , baik untuk usaha ataupun untuk hidup secara wajar dengan penerangan .

kemana pajak penerangan jalan yang dibayar setiap rumah tangga gorontalo ?
dikemanakan uang-uang hasil pajak penerangan jalan semantara kondisi jalanan
setiap harinya gelap gulita ? kalau saja pln dikenakan kewajiban untuk membayar
denda untuk setiap pemadaman yang mereka lakukan terhadap warga yang sangat
dirugikan , pastilah petinggi kita cepat berbenah untuk mengatasi gelap
gulitanya gorontalo diwaktu malam atau usaha yang tidak jalan disiang hari .

semoga ada kader golkar anggota mailing list ini yang bisa menmberikan laporan
ke petinggi-petingginya , supaya bergegas membenahi listrik gorontalo . amen !
atau gorontalo akan kembali dengan predikat 'lipu lo ngia-ngia'

salam ,

tot