http://tekno.liputan6.com/berita/200906/233150/Microsoft.Akan.Luncurkan.Anti.Virus.Gratis

Microsoft Akan Luncurkan Anti Virus Gratis
                                   Iswardani
11/06/2009 13:36Liputan6.com, Boston: Perusahaan raksasa komputer, Microsoft,
siap meluncurkan perangkat
lunak anti virus gratis, Morro. Anti virus ini dikhususkan kepada para
pengguna personal computer (PC).  Produk ini akan bersaing dengan produk milik
Symantec dan McAfee yang telah ada dipasar.

Seperti diberitakan Reuters, Microsoft saat ini tengah
menguji perangkat lunak tersebut. Dalam waktu dekat Microsoft akan
meluncurkan produk versi trial atau beta terlebih dulu sebelum melepas
Morro. Versi ini dapat diakses melalui situs resmi Microsoft.

Morro akan menawarkan beragam fitur-fitur yang akan melawan berbagai
virus, spyware, rootkits dan trojans. Bahkan, kemampuan Morro dalam
menghadapi virus diklaim dapat disetarakan dengan produk berbayar dari
Symantec dan McAfee. Para analis sendiri masih akan melihat kemampuan
Morro versi beta terlebih dulu sebelum menilai anti virus tersebut
secara keseluruhan.

Sementara itu, Symantec dan McAfee telah siap dengan pesaing barunya
itu. Mereka tidak menganggap Morro sebagai sebuah ancaman. "Kita sangat
percaya diri dengan kemampuan kita untuk bersaing dengan siapa saja
yang masuk ke pasar," kata Joris Evers, Juru Bicara McAfee. (AND)