Ehem juga.........

sent from my Personal Computer®OfficeFixedAsset from Telkom Speedy,
kadang-kadang nyambung kadang-kadang kagak...!

________________________________
From: Nove Yunus <ynover...@yahoo.co.id>
To: gorontalomaju2020@yahoogroups.com
Sent: Monday, June 22, 2009 12:41:57 PM
Subject: Re: [GM2020] Sekedar sharing pengalaman tentang BB

Eheeemmmm,,,
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...
!
________________________________
From:  Sofyan Uli
Date: Mon, 22 Jun 2009 11:32:55 +0800 (SGT)
To: <gorontalomaju2020@ yahoogroups. com>
Subject: [GM2020] Sekedar sharing pengalaman tentang BB

Sudah dua minggu ini saya ada ‘mainan’ baru, sebuah gadget yang kini membantu
kegiatan saya dalam keseharian. Saya ingin sharing dan review sedikit tentang
gadget ini setelah dua minggu saya gunakan.
Gadget ini adalah BlackBerry Curve 8900 (Javelin), saya menggunakan paket
bundling dari XL BlackBerry dan cukup dengan berlangganan harian, dengan pulsa
Rp. 5000/ hari sehingga memang murah  walaupun 24 jam online.
Mudah-mudahan dengan sharing dan review saya ini, kita dapat melihat BB bukan
hanya untuk gaya dan lifestyle namun bagaimana teknologi yang ada dapat
membantu kegiatan kita.
Dengan gadget ini kemudahan yang saya dapatkan untuk aktifitas dan keseharian
saya adalah:
        1. Email, saya selalu dapat membaca email-email yang secara langsung
layaknya layanan SMS. Layanan push email ini, dapat saya gunakan untuk 6 (enam)
account email address saya. Saya sendiri menggunakan email selain untuk bisnis,
juga untuk pribadi, komunitas, milis2 sehingga saya pisahkan beberapa alamat.
Konon di BB kita bisa mengakses 10 account email, baik email yang dihosting
sendiri maupun email gratis seperti yahoo, gmail dan lainnya.
        2. Browsing internet, dimanapun selalu mendapatkan sinyal kuat dan
terkoneksi dengan access pointnya BB, sehingga saya selalu dapat membuka
web-web di internet baik untuk mencari berita, artikel, riset dan membaca
blog-blog favorit saya. Ini yang saya suka, apalagi jika sedang di dalam
perjalanan sehingga waktu  rasanya bermanfaat.
        3. Blogging, saya rasakan kemudahan walaupun saya belum sepenuhnya saya
gunakan. Mengupdate tulisan dan mengupload poto ke blog saya, akan membantu
saya untuk selalu konsisten mengupdate blog.
        4. Facebook, saya sudah mulai menjadi addicted dengan FB hehe…setiap
saat pasti gatal ingin membukanya. Jika sebelum dengan BB saat mobile, saya
biasa dengan HP saya membuka browser lalu masuk ke FB, kendalanya dengan GPRS
akses, aksesnya agak lambat dan kadang sinyal GPRS-nya pun tidak dapat. Saat
ini dengan FB aplikasi di BB, memudahkan saya, notification langsung saya
dapatkan layaknya SMS, semua info terupdate masuk secara langsung ke aplikasi
tersebut sehingga saya tidak perlu lagi membuka browser dan dapat merespon
email dan comment dengan mudah. Dan kini malah urusan bisnis dari beberapa
kolega selalu masuk ke wall dan inbox saya di FB sehingga mau tidak mau saya
mesti selalu mencek FB saya.
        5. Chat, ini yang menarik, setiap saat saya bisa chat teman-teman saya.
Chat bisa beragam aplikasi, yang saya sering gunakan adalah Yahoo Messenger. YM
sudah terinstall. 24 jam YM saya jadi aktif terus, walau kadang invisible mode
statusnya hehehe. Selain YM bisa juga aplikasi lain seperti FB, GoogleTalk, dan
BB Messenger (BBM) sendiri.
Info: BBM hanya dapat digunakan antar pengguna BB, biasa mereka saling tukar
PIN, dan chat di BBM  gratis, tidak mengurangi pulsa.
        6. Camera, di BB type ini ternyata lumayan, 3.2 MP dan ada lampu blits
serta autofocus. Sehingga cukup buat saya dengan membawa ini dan memfoto
kegiatan-kegiatan dan apa yang ada di sekeliling saya. Hasil foto dapat saya
upload ke blog dan FB secara online dan lumayan cepat uploading-nya.
        7. Satu genggaman, dengan gadget ini saya jadi ringan kemana-mana.
Tidak mesti membawa lagi notebook dan modem internet. Dengan gadget ini selain
fungsi diatas saya, saya tetap dapat membaca attachment atau dokumen seperti
pdf, words, excel dan powerpoint.
        8. Koneksi, selain selalu terkoneksi internet dengan Indosat, di BB ini
saya dapat menggunakan fasilitas koneksi Bluetooth dan Wifi. Jika saya di area
yang ada Wifi/Hotspot gratisnya, saya tinggal pindahkan akses internetnya ke
Wifi dan saya manfaatkan untuk mendownload beberapa aplikasi, ebook dan
resources bisnis lainnya yang berukuran besar sehingga hemat pulsa.
Itu saja yang saat ini saya sudah rasakan fungsinya dan bermanfaat untuk
kegiatan saya dan lainnya. Saya harapkan share ini dapat memberikan informasi
bagaimana kita memaksimalkan alat bantu teknologi dengan optimal untuk kemajuan
kita bukan hanya  untuk gaya.
“Teknologi yang mengerti kita”, tidaklah cukup jika hanya untuk bergaya. Maka
“kitalah yang mengerti teknologi” seharusnya sehingga dapat memaksimalkan
teknologi yang diberikan.
Teknologi sudah menjadi penggerak perubahan bisnis saat ini maka info tentang
teknologi kita harus selalu terupdate dan sesuaikan dengan anggaran yang ada
dan manfaatnya untuk kita.
Terima kasih dan semoga bermanfaat.Call me through YM or GTalk with ID sofyanuli

Add PIN for BB Messanger : 2629C8A2

 Menambah banyak teman sangatlah mudah dan cepat.
Undang teman dari Hotmail, Gmail ke Yahoo! Messenger sekarang!

Kirim email ke