--- On Fri, 10/9/09, bakri arbie <daya...@yahoo.com> wrote:

From: bakri arbie <daya...@yahoo.com>
Subject: PENGGUSURAN di KOTA
To: forum-pembaca-kom...@yahoogroups.com
Cc: alumnipran...@yahoogroups.com, "arbie bakri" <arbieba...@yahoo.com>
Date: Friday, October 9, 2009, 7:40 AM

Yth Rekan milis,

Prihatin juga beberapa waktu lalu terlihat di TV,penggusuran di beberapa kota
di Indonesia.
Bagaimana polisi kotapraja saling dorong,ibu dan anak menangis sambil berteriak
memarahi petugas,sambil melempar batu.
Ada pula masyarakat yang mencoba menggulingkan mobil polisi kotapraja.
Sangat tidak manusiawi memang,dan saya kira hal itu merupakan tugas berat dari
para pemda,untuk bisa mengatasinya.Apalagi kawan saya,kebetulan orang asing
melihatnya sebagai tindakan yang barbar.

Rupanya ada ilmu baru bagi para petugas apakah polisi,polisi kotapraja,pegawai
pemda
bagian ketertiban untuk bisa dipelajari.

Disiplin baru ini berjudul Community Policing dan ternyata beberapa polisi
Indonesia sudah mendapatkan kesempatan pelatihan di luar negeri.

Beberapa catatan bisa dikutip sbb;
-Community Policing is
 democracy in action.
-It requires the active participation of local government,civic and business
leaders,public and private agencies,residents,churchs,mosques,schools and
hospitals.
-It is essential that the police work closely with all facets of the community
to identify concerns and to find the most effective solutions.
This is the essence of community policing.

Mungkin para polisi yang sudah mendapat pelatihan di luar negeri dapat segera
menularkan ilmunya kepada para petugas lapangan kita.

Diharapkan dengan ilmu diatas bisa menghindari kesan semena-mena dari para
petugas
dalam menyelesaikan masalah kota yang makin lama makin padat.

Salam Hormat,
Bakri Arbie.

Menjadi Tua itu Pasti,
Menjadi Bijak itu Pilihan.