--- Pada Kam, 4/3/10, Taufik Polapa <icky...@yahoo.com> menulis:

Dari: Taufik Polapa <icky...@yahoo.com>
Judul: Re: Bls: [GM2020] Apa Benar Berbisnis Sesama Orang Gorontalo Kurang
Menguntungkan ?
Tanggal: Kamis, 4 Maret, 2010, 12:57 AM

      Ayub ....

Mantap sekali nt pe ulasan sup, sampai ada teory perbandingan dengan daerah
lain lagi... ana saja baru tahu yang nt tulis itu ....
tapi debo kembali ke gorontalo ternyata nt sandiri pernah mengalaminya. ...

Tapi sekarang apa itu sudah benar dan di biarkan saja ? trus kalo menurut nt
dari mana torang harus lakukan perubahan tapi menurut sebagian orang bbilang
itu so susah dan itu sudah genetik, jdi sulit utk di rubah....

bahkan masukan dari Pak Mansur Ilahude orang jawa pun pernah merasakannya. ...

Sebenarnya orang Gorontalo itu Kekuatannya terletak pada "Kekuatan Kata"
Sehingga dalam Hal berdebat ..... di mana saja Gorontalo pasti akan lebih
unggul dari Suku manapun. Tapi Harus di arahkan ke arah Positif contohnya ada
teman saya Karena memang Dia
 Pintar Bicara dan memiliki Keberanian serta Prokololo akhirnya saat ini telah
memegang Jabatan Manager di Perusahaan Swasta, dan itu bisa di raih karena
tidak ada org gtlo di ktrnya sehingga kartu AS nya tdk di ketahui oleh teman2
ktrnya. Tapi kalo ada Orang Gtlo satu ktr pasti akan mati Kutu. karena setiap
dia bcra apa saja akan selalu berdebat dengan Sesama Gorontalo...

Jadi Menurut Pak mansur Ilahude hal ini menjadi tanggung jawab Pemerintah utk
memberikan Sosialisasi kepada masyarakat entah dari sisi apa.

Wassalam

TP