iya, pak... Saya orang yang selalu optimis (karena pesimis memang tak ada
gunanya). Keadaan hari ini menyadarkan kita bahwa harus ada "rahmat Allah SWT"
dan "keinginan luhur" untuk bisa menciptakan orang2 hebat baru yang membawa
nama harum Gorontalo setelah kita semua mati... (mudah2an umur panjang semua
supaya masih bisa lihat keadaan itu, amiin).

Mengenai UNG, selalunya pengambil kebijakan di Jakarta mendasarkan diri pada
data dan proposal dari UNG. Jadi, konsep2 yang ada di pak MY harus
diperjuangkan dulu untuk menjadi konsep UNG secara institusional.

DPD dan DPR hanya dapat menciptakan aturan umum (Undang-Undang) untuk seluruh
universitas. Tapi bisa juga secara personal membantu UNG di Depdiknas (bukan
hanya anggota parlemen yang bisa begini). Setidaknya memberikan pendapat kepada
pejabat2 Diknas yang saling kenal dan membantu meyakinkan mereka bahwa konsep
pengembangan UNG itu harus terjewantahkan dengan baik.

Thanks pak MY dan pak Del... You are the best...

Odu'olo

--- In gorontalomaju2020@yahoogroups.com, ilahude_...@... wrote:

> Komentar MY ini PR buat bung Elnino ini, hal2 yg seperti ini perlu diakomodir
> dan ditindaklanjuti, apa benar SDMnya rendah, kayaknya ga juga, buktinya
> banyak siswa yg pintar2, saya rasa disemua provinsi juga kasusnya sama...kalo
> ingat dulu saya dgn teman2 dr grtlo juga bukan juara kelas atau punya nilai
> yg bagus, tp toh juga bisa bersaing dgn siswa dr provinsi di jawa dikampus
> itb...bahkan banyak dr mereka yg DO...jd bukan patokan SDM siswa atau guru,
> permaslahannya hanya pd tekad, semangat belajar serta mempunyai motivasi utk
> [...]

Kirim email ke