Dalam fisika dasar ( Hukum Bejana Berhubungan , Hukum Pascal , Enersi dll ),
sedikit banyak Terusan Khatulistiwa ada pengaruh terhadap enersi kinetik ,
enersi ombak dan gelombang (tergantung besar kecilnya tekanan) dari bahaya
tsunami yang terkurung didalam teluk tomini , dan kemudian ada upaya manusia
untuk membuat Terusan Khatulistiwa (Equator Canal) .

Wassalam
Thx.

--- In gorontalomaju2020@yahoogroups.com, ilahude_...@... wrote:

> Kalo ada ide bikin terusan katulistiwa berarti terusan itu memotong patahan
> palu koro...yg memanjang dr daratan palu hingga kebagian barat
> toli-toli..tapi bagaimanapun yg paling berbahaya digrtlo...adalah gempa
> bumi...sebab sejak thn 90 blum ada gempa dahsyat lg..jadi ada pengumpulan
> energi dibagian tenggara gorontalo tepatnya dibagian timur luwuk...yg
> patahannya menerus kegrtlo...lempengnya berada disebelah tenggara grtlo atau
> berada dilaut maluku...kemunkinan yg terjadi tsunami datangnya dari sini atau
> dr arah tenggara pelabuhan leato...jadi yg akan kena lgsg yaitu pantai
> [...]

Kirim email ke