Silahkan kita memaksimalkan milis ini sebagai media komunikasi, sebagai ajang
silaturahim, sebagai ajang tukar pikiran, atw apa namanya yang berdampak
positif untuk kita semua.

Melihat siapa yang cerdas, itu belakangan
Yang paling penting adalah bagaimana kita sebagai generasi muda di gorontalo
mampu membuktikan bahwa kita mampu dan bisa unjuk gigi bahkan lebih baik dari
mereka yang 'bijaksana'.
Jika kawan-kawan lebih mengarah pada pembunuhan karakter, tentunya 1 'gambaran'
yang akan muncul dibenak kita, yaitu bagaimana tujuan kita untuk melahirkan
generasi cerdas jika dari diri kita seakan-akan seperti orang yang jauh dari
kata cerdas.

Cerdas disini bukan berarti pintar ataw mempunyai pemahaman dan ilmu
pengetahuan lebih dari beragam dasar pendidikan. Melainkan bagaimana kita
saling memaknai,menghargai atwpun memberikan sebuah pemikiran untuk perlunya
kebersamaan, bukan saling mencela,  menghina atw apa namanya.

Ketika saudara Kita keluarga kita di injak-injak, ketika orang gorontalo
dipandang sebelah mata oleh orang lain, apakah kita hanya mengatakan kata
simple 'atiolo' ? Itu bukan solusi, tapi bagaimana kita dipersatukan dengan
kata 'oduolo'.

Memperpanjang pertengkaran hanya karna saling beradu argumentasi siapa yang
cerdas belum tentu menjadi jalan keluar untuk merubah gorontalo ini menjadi
cerdas.
Melainkan kita awali dari persatuan kita dan kebersamaan kita di 'rumah kecil'
kita ini (milis GM2020,red). Makanya kita ulurkan tangan kita, untuk membangun
kebersamaan sesama member disini.
Selama ini kita sadari beragam pemahaman, beragam karakter dan beragam
kecerdasan dari para 'penghuni' milis ini, jika kita satukan, jelas akan
memberikan 'senyuman' untuk gorontalo kedepan.

So, manjo torang ini basudara uti, sama-sama orang gorontalo nune, nuke, une,
no'u, uti,
Pe tida gaga ini baku-baku 'seka une' disini
Apalagi anggu bo tidak ada guna...
Mending baku taman jo,
Napa so beso hari raya....

Gaga da'a boyito mohutata, apalagi modumanga sama-sama to bele (?????) Umobuka
to hari raya, o atupato, o kukisi, wau moga da'a....

Asali ngo handa pale mo'o wali ito monga'amila mohutato....he loiya lo mongo
panggola,
"Paiyo lo tau lo botu, balasia lo duyungo"
Artinya duyungo anu ma 500 Ton debo mamo'pate......

Ja'ohuna molohuluwa lapata'o itu nga'mila mohutato....

Masambe boti mongopanggolando mahe sikisa lo penjajah, lapata'o ito poli mamo
sikisa batanga u'masatiya ma zamani lo momongu lipundo,

-Oduolo uti-

Bolomaapu, ti kasatu handulusi ma panggola uti
Ma mate wano molalayita bo mo baca tahemo pateya tea boti... ☺ ☺ ☺ ☺
✓Powered Duit Mama & Papa✓