salam,
mungkin benar jika kadang kala masuknya energi negatif kepada diri
sang penyalur (praktisi penyembuh) terasa sangat mengganggu. tapi
kadang kala hal itu memberikan suatu nilai lebih dalam proses
penyaluran. menurut pengalaman pribadi saya dan beberapa rekan
praktisi, ketika menghealing pasien, sang praktisi ikut merasakan apa
yang sebenarnya dialami sang pasien. misal ketika seorang pasien
mengeluh sakit kepala dan minta dihusada, maka ketika proses
penyaluran energi berjalan, praktisi juga merasakan sensasi yang tidak
mengenakan dalam dirinya, misal kepalanya ikut sakit ato bahkan rasa
sakit di bagian lain.
pernah suatu ketika saya menghusada temen yang mengeluh sakit kepala
yang lumayan akut, yang terasa oleh saya bukan sakit yang ada di
kepala, tapi malah sakit ditengkuk. berdasarkan pengalaman2
sebelumnya, saya mengambil kesimpulan bahwa sumber penyakitnya ada di
tengkuk dan bukan di kepala. maka itu langsung saya "serang" bagian
tengkuknya. dan ternyata "serangan" tersebut berhasil dengan
sukses. :)
sebeneranya sih masih ada kebingungan juga sih tentang hal itu. apa
memang sensasi itu timbul karena masuknya sebagian energi negatif
pasien ke kita ato memang murni karena kepekaan kita. karena menurut
saya, hal itu sangat berguna untukmengetahui sumber penyakit agar
lebih mudah di healing, dan untungnya sensasi tersebut hilang langsung
ketika proses healing selesai.
salam.