bisa  untuk mendapat kan dan melatihnya dengan banyak cara, salah satu yang
sedikit saya ketahui adalah sbb :

dengan meningkatkan kedewasaan spiritual,  sehingga mencapai Optimalisasi
Energi hidup, tahap awal awal paling tidak bisa menurunkan fanatisme
terhadap aliran, agama ataupun kepercayaan tertentu yang membuat semakin
rusaknya dunia.

Dalam mencapai apa yang anda katakan "pencerahan" prosesnya sangat universal
dalam kesamaan karena susunan fisik manusia seluruh dunia ini dari yang
terpadat sampai yang terhalus adalah sama.

Kalau kita melakukan samadi atau meditasi  dan sudah mencapai pencerahan,
tentunya kitapun bisa melihat hal yang sama lewat "mata ketiga" kita yaitu
cakra dahi dan juga mampu mendengarkan suara gaib lewat "telinga ketiga"
kita yaitu cakra tenggorokkan.

Agar tidak ambigius perlu diterangkan di sini bahwa kita manusia tmempunyai
tujuh cakra utama, ketujuh Cakra utama itu sifatnya masih fisik namun lebih
halus dari zat tubuh yang bias ditangkap oleh panca indera. Jadi cakra,
syaraf-syaraf eteris yang sering disebut nadi termasuk tiga nadi utama
(Sushumna, ida dan pinggala) untuk mengalirkan energi kosmos kundalini dan
prana hanyalah bagian perangkat tubuh manusia saja dan sifatnya masih fisik.

Perangkat utamanya adalah tubuh manusia sendiri dengan pusatnya di bagian
jantung memulai start untuk memasukkan "password" nya. Maka akan terasa
resonansi denyut jantung yang bedegub keras di saat "mesin samadi" bekerja.
Secara harafiah tubuh manusia terdiri dari lima bagian /kelompok yaitu dua
kelompok fisik (fisik tubuh dan fisik etheris) dan tiga kelompok astral atau
jiwa dan bisa disebut juga celestial bodies (rasa, cipta dan karsa). Dan
bagi yang melakukan samadi seolah akan menembus ke lima alam yang sering
dikenal dengan istilah lima kesadaran / lima langit untuk selanjutnya masuk
ke

kesadaran/langit keenam yang biasa disebut alam hatma orang Kristen menyebut
guardian angel yang mana sebetulnya hatma adalah sifat atau bagian illahi
yang ada pada setiap makhluk. Di sini terjadi proses bersatunya jiwa dan
hatma dan sering dinamakan tingkat kesadaran jiwatman atau bersatunya jiwa
dan hatma dan tentu saja tiket sudah terpegang untuk maju lebih tinggi lagi
ke kesadaran terakhir yaitu tingkat tak terbatas keillahian.

Tingkatan ini sering disebut dengan istilah "melampaui" atau menembus seolah
film pembatas dari entitas sebagai manusia untuk masuk ke dalam entitas
tunggal "keilahian".

Tentang cakra mahkota agar pengertiannya bisa dipahami secara umum. Cakra
ini berada di atas kepala setiap manusia dan mempunyai dua susunan. Bagian
atas mempunyai 12 daun bunga yang menghadap ke yang "tak terbatas", seolah
antene dan ribuan daun bunga yang berada di bagian bawah dan bila mesin
meditasi bergerak penuh maka seolah menutupi seluruh bagian tubuh manusia
dan dan kalangan praktisi menyebutnya gerbang illahi. Namun gerbang yang
sesungguhnya adalah Cakra Jantung sebab dialah sebagai pusat seluruh cakra.
Cakra mahkota sering disebut "lingga sarira" Yang seolah antena
membersatukan mikro-kosmos dan makro-kosmos yang mengakibatkan terbebasnya
jarak ruang dan waktu.

Kalau digambarkan seolah pesawat radio atau TV antene hanya sekedar penerima
gelombang dan ribuan daun bunga cakra mahkota bagian bawah sebagai penyaring
dan penyortir untuk dikirim ke cakra dahi kalau berujud wujud dan ke cakra
tenggorokan kalau berujud suara. Baru selanjutnya dikirim ke cakra jantung
untuk diproses dan dimampatkan /dipadatkan lagi masuk ke saraf-saraf fisik
dan baru secara fisikmanusia bisa memvisualisasikan apa yang terjadi.

Kalau dilogikakan semua cakra berputar itu digerakkan oleh mesin yang
berpusat di jantung. Semakin cepat putarannya maka semakin tinggi
frekuensinya sehingga bisa mencapai frekuensi yang lebih tinggi untuk
menerima signal yang lebih halus, begitu selanjutnya untuk bisa mencapai
frekuensi yang tertinggi.

Manusia yang bisa melakukan / mencapai ini tidak akan melakukan kesombongan
justru sebaliknya dirinya diliputi cinta kasih yang tulus.Namun saya juga
tidak menolak tulisan anda sebab mungkin yang dikatakan sombong adalah
mereka yang hanya bisa menggerakkan kundalini sampai cakra pusar untuk pamer
kekuatan yang bagi mereka yang belum mengetahui rahasia ini langsung
mengatakan luar biasa dan dipuji dan disanjung.

Dekimian sekelumit pengetahuan yang bisa saya bagikan dalam posting ini,
kekurangan mungkin ada saudara2ku para Hu-ers lain yang bisa memberikan
tambahan mungkin juga koreksi terhadap hal2 diatas.

Salam Harmoinis semakin harmonis

love light and blessings

Herman