Terimakasih udah bagi2 tekhnik yg bagus mas
Salam Harmonis
Tirtha

  ----- Original Message -----
  From: Herman Adriansyah
  To: harmonisasi-universal@googlegroups.com
  Sent: Saturday, December 06, 2008 2:39 AM
  Subject: [HU] Meditasi Hati Nurani

  Salam Harmonis

  Terlepas dari polemik Kundalini dan Cakra Jantung
  Karena penasaran saya teringat pada salah satu tehnik meditasi yang pernah
saya pelajari sebelumnya. Tehnik mana memulainya dari cakra jantung yang biasa
disebut meditasi hati nurani, ternyata terasa nuansanya sangat beda (dahulu
saya tidak merasakan bedanya). Suasana nyaman, adem, dan hening juga damai
lebih dominan. Energi yang mengalir berputar dari cakra jantung ini naik sampai
ke Cakra mahkota teruss naik membentuk semacam payung dan turun lagi sampai ke
gulungan Kundalini, ketika bertemu dua energi terasa seperti ada ledakan, jiwa
dan raga saya seperti tersengat energy yang sangat besar, akhirnya dua energi
bersatu lalu turun ke telapak kaki terus ke pusat bumi. (persis seperti kita
melakukan tehnik grounding tradisi rei-ki tummo padmajaya), lalu energi bumi
naik lagi melalu telapak kaki dan membersihkan seluruh cakra2 major sampai di
cakra jantung seperti mengembang dan memancarkan sinar sangat terang melingkupi
seluruh ruangan tempat saya meditasi. begtulah seterusnya secara berulang ulang
tanpa terasa saya melakukannya hingga 60 menit. Ketika berhenti hati terasa
plong, semua beban hidup terasa enteng.

  Meskipun ketika menulikan ini telah dini hari, saya rasa tetap mengirimkannya
ke milis HU. Semoga tidak menjadi bahan perdebatan dan polemik baru.

  Wassalam,
  love light and blessings,
  h3rm4n