---------- Forwarded message ----------
From: Sjahrazad Alamsjah <sjahra...@bataviamall.com>
Date: 2009/1/10
Subject: [BeCeKa] Re: {Diskusi Gantharwa}:Sekedar Sinden = Ramalan Terkait
JAMAN
To: bec...@yahoogroups.com

  Rekan2,

Sekedar tambahan, bukan dari sisi yang 'scary' dan tidak ada kaitan
dengan ramalan para spiritual :)

Menurut beberapa para pakar ekonomi, setelah 2015 Indonesia justru
diperhitungkan akan mengikuti India, China, Brazil dan Rusia sebagai
salah satu negara maju yang baru.

Sekarang ini walau masih kondisi politik masih berasa belum stabil,
tetapi kita malah punya pertumbuhan ekonomi walau tidak signifikan
tetapi tumbuh.

Revolusi Industri yang berumur ratusan tahun yang membawa negara
eropah , amerika, jepang ini menjadi negara maju ternyata akhirnya
akan sampai kepada titik jenuh, titik balik juga.

Penerapan bahwa manusia adalah komponen dari suatu proses produksi
akhirnya membawa sisi negatif sendiri yang sebelumnya tidak diperkirakan.

Keteraturan, sistem yang mapan serta teknologi yang advance memang
menghantarkan pertumbuhan yang pesat bagi negara maju, tetapi dari
sisi manusianya sebagai individu akhirnya mencapai suatu kondisi
ketergantungan yang sangat kuat terhadap tatanan yang ada. Individu
lebih bersifat 'nobody' hanya dilihat sebagai suatu fungsi dalam suatu
proses, itu saja.

Individu tidak dilihat sebagai si Amir, si Udin atau si Doel,
melainkan lebih kepada si Business Analyst, si Sales manager, si
Programmer atau si Database engineer. Akibatnya, ada satu titik dimana
individu ini tidak lagi bisa berkembang kecuali mengikuti tatanan yang
ada. Tidak terbiasa memiliki tabungan karena sistem yang mapan,
puluhan tahun harus membayar mortgage tetapi disatu sisi tidak bisa
menurunkan standard living style yang telah baku. Pilihan disini hanya
dua masuk kedalam sistem atau menjadi looser. Menjadi looser inilah
yang mengibatkan tingkat bunuh diri (jarang diberitakan dimedia barat)
cukup tinggi, termasuk menjadi orang yang pemabuk, ketergantungan alkohol.

Individu negara berkembang terbiasa ratusan tahun dalam sistem yang
chaos baik itu dari sisi ekonomi maupun politik. Tidak ada kepastian
atau kemapanan sebagai bangsa disatu sisi, tetapi disisi lain
individunya menjadi tertempa, tangguh dan dibawah tekanan terus
menerus juga menjadikan mereka lebih kreatif demi survive untuk hidup.

Disaat Indonesia krisis ekonomi ditahun 96, terbukti banyak ramalan
para ekonomi barat yang meleset. Ternyata walaupun susah, dampaknya
tidaklah seburuk yang diduga para analis tersebut. Ternyata uang receh
sektor informal itu cukup tangguh, dalam menyokong roda ekonomi walau
perlahan tetapi tidak ambruk.

Jadi sebenarnya sangatlah disayangkan bila disaat krisis ekonomi
global sekarang ini para pakar lokal ikut ikutan menganalisa
bahwasanya kita juga akan terkena dampak yang buruk. Seharusnya bila
belajar dari pengalaman, justru ini adalah momentum dimana kita bisa
bangkit sebagai bangsa yang kuat. Aceh, Riau, Ambon, Papua walaupun
penuh gejolak sampai hari ini tetap dibawah NKRI. Artinya kita masih
punya peluang besar sebagai bangsa yang mandiri dan kuat.

Tetapi untuk mencapai itu tentunya dibutuhkan kesadaran dari para
politikus, para pemimpin agama [karena mereka ini sebenarnya sangat
memiliki pengaruh] dan siapa saja untuk mulai:

- Mengembalikan kepercayaan diri sebagai suatu bangsa yang kuat.

- Para koruptor menurunkan sedikit derajat kerakusannya, silahkan
korup tapi sisakan agar roda ekonomi bisa berputar. Korup yang tadinya
dicari untuk 7 turunan tolong dikurangi hanya untuk satu turunan, itu
sudah lebih dari cukup.

- Para politisi yang haus kekuasaan, tahanlah sedikit nafsu dan ambisi
tersebut, bersatu diatas kepentingan bersama jadikan dulu bangsa ini
bangsa yang kuat. Bila kuat, bagi bagi kekuasaan adalah hal yang wajar
wajar saja.

- Islam sebagai agama mayoritas sebaiknya menemukan bentuk sebagai
islam yang berlandaskan kepada kultur bangsa indonesia, melayu
bukanlah arab. Para pemuka agama yang sibuk dengan atribut ber-arab-
ria buanglah atribut itu, kembali kepada kultur jati diri sendiri.

- Sadar bahwa sumber alam, bumi kita melimpah ruah, sumber daya
manusianya bukanlah orang orang yang bodoh, yang diperlukan hanya
merubah mental budak, mental manut keatas menjadi mental yang mandiri
dan percaya diri dan bangga sebagai orang Indonesia.

- Berhentilah berbangga, mengulang ngulang kejayaan masa lalu, apakah
kejayaan nenek moyang yang dulu atau kejayaan islam ribuan tahun yang
lalu. Meraih kejayaan MASA KINI itu yang perlu ditanamkan kuat, bahwa
itu adalah suatu yang mungkin, bukan suatu mimpi.

Kira kira demikian sedikit renungan cerah dari si Doel ditengah
kesibukan ramal meramal yang menakutkan dimasa mendatang.

Moga moga para peminat spiritual juga ikut memberikan berita yang
membangun, positif, ketimbang ikut ikutan menyebarkan kisah kalendar
maya ditahun 2012, atau bumi yang akan berganti perputaran sumbunya.
Apapun ramalan ramalan yang serba negatif itu tidaklah akan
membangunkan kesadaran spiritual selain pembodohan bangsa serta
mengarahkan kepada kesadaran spiritual semu belaka.

Setiap detik kita terlahir jadi manusia baru setiap detik pula kita
mengalami kiamat dalam diri berputar terus. Seandainya jagat raya ini
hancur lebur, hakikat ruh itu tetaplah kesadaran ruh itu sendiri.
Karena itulah tidak ada manfaatnya mengulang ngulang ramalan negatif
termasuk kisah kisah kapan kiamat itu akan tiba.

nuwun,
si Doel

--- In bec...@yahoogroups.com <BeCeKa%40yahoogroups.com>, "dohan satria"
<dohan.sat...@...> wrote:

<
http://www.facebook.com/photo.php?pid=164980&op=1&view=all&subj=59684681674&aid=-1&oid=59684681674&id=1476814959
> [...]

> rasa pada akhirnya mulai sedikit disadari …Bagaiamanapun kita mesti
mulai
> lebih selektif dalam mencerna,..kita Hidup di Saat ini ,,ada sesuatu
yang
> Patut Kita JAGA sekaligus Kita Gali lagi ,.....bukan Pasrah akan
> Ramalan Jaya Baya sebuah pandangan yang sangat digandrungi bahkan sudah
> menggeser Peran yg Tunggal , orang melihat Ramalan demikian akan
> terjadi…bukan hal kebetulan…memang suadh terjadi,..tapi semua itu
saangat
> berkaitan dengan POLA PIKIR MANUSIA …Ramalan saat itu sebagai
Tanda,…namun
> [...]
> kehidupan,…namun ada satu sisi yang terlalu dicerna mentah2 hingga
apa yang
> trjadi seakang ini hasil dari sebuah Pola pandang yang demikian,..
>
> Ada satu benang merah yang saya lihat,kita manusia punya Mind
> Set,..Pikiran,..Sinyal Pikiran itu kuat sekali utk berinteraksi
dengan alam
> semesta .Bila kita terlalu sibuk melihat akan ramalan ,….itu akan
terjadi
> demikian. Karena Mind Set kita sudah terprogrma ke alam semesta.,..
>
> Saat itu lelhur kita melihat sinyal demikian saya asumsikan sebagai
Angger2
> angger….utk anak cucu kelak,supaya lebih Setiti ,,..Mawas Diri...
> Namun saat itu juga sudah DIPERCAYA akan terjadi.Ramalan itu ter
MIND SET ke
> program Pikiran ,…yang turun temurun demikian hingga membentuk satu
Nafas
> [...]
> KEYAKINAN…..bahwa BANGSA KITA AKAN DAMAI……dari diri kita. Kalo kita
sudah
> terlalu terbawa Pasrah Ruwah akan Ramalan,…ini yang perlu mulai
disadari,…

> KEARIFAN TUNGGAL tidak akan kemana mana selama kita selalu berusaha
> menggali,..bukan malah merancukan dengan Pandangan pandangan akan
> Kehancuran….
>
> Sekali lagi …SADARI saja semua telah terjadi karena PANDANGAN tentang
> RAMALAN tersebut demikian yang membentuk NAFAS KEHIDUPAN demikian,…
>
> Terlalu sibuk memikirkan SATRIO PININGIT,...kita seperti DI NINA
BOBOKKAN
> [...]
> SATRIO PININGIT yang hanya bisa mengatasi ini semua saya tangkap inio
> sebagai simbol Kesadaran Kolektif ,,,,yang akan munculkan sosok Pimpinan
> yang benar2 muncul bila Kesadaran Individu dan Kolektif itu akan
> mendominiasi....Rakyat yang sudah mennetukan Penuh peranan ,,,
> RAMALAN memang sebuah Tradisi B udaya yg PATUT kita JAGA tapi bukan
berarti
> kita Berada dan TERBIUS lantas PASRAH RUAH didalamnya, Mencoba merubah
> PANDANGAN FORMAL..yang terkesan memasung ....
>
> Bila kita YAKINI kehancuran itu akan terjadi…TERJADILAH…….bila kita
YAKINI
> [...]
,…..semoga Dunia
> ini akan DAMAI…….Dan Nafas Kearifan itu masih sangat terjaga,..utk itu
> marilah kita mulai membangun Kesadaran dengan cara yang lebih
> selektif,…bukan ternina bobokkan akan sebuah Ramalan…
>
> Kita sudah banyak diberikan kemudahan,bukan utk disia siakan…utk
> itu….termasuk dalam Ber Kaweruh…..dalam arti utk meningkatkan Pengertian
> ,,utk menjadi semakin Wruh…ini Justru yang diharapkan para Leluhur
,…Menjaga
> sekaligus Selektif dan Sensitif….dengan Pola pandang MIstik Yang
Mendasar
> secara Bolak Balik……Ujudkan Kesatuan UKURAN ,….ini yang mulai kita
> Programkan dari dalam diri kita….Niscaya kelak akan memberikan Kedamaian
> kepada ANak Cucu kelak….semoga,…
>
> Salam Sejati
> do2

 __._,_.___  Messages in this topic
<http://groups.yahoo.com/group/BeCeKa/message/18365;_ylc=X3oDMTM3MWd0Y2NiBF9TAzk3MzU5NzE0BGdycElkAzE2NjUwNTE0BGdycHNwSWQDMTcwNTA3NzA3NgRtc2dJZAMxODM3OQRzZWMDZnRyBHNsawN2dHBjBHN0aW1lAzEyMzE1NzAwNjYEdHBjSWQDMTgzNjU->(
2)  Reply (via web post)
Start
a new topic
<http://groups.yahoo.com/group/BeCeKa/post;_ylc=X3oDMTJmMm1jZmg1BF9TAzk3MzU5NzE0BGdycElkAzE2NjUwNTE0BGdycHNwSWQDMTcwNTA3NzA3NgRzZWMDZnRyBHNsawNudHBjBHN0aW1lAzEyMzE1NzAwNjY->

 ******************************~oOo~******************************
Yang ÉLING selalu bertindak TULUS, DAMAI dan penuh KASIH

Semoga Cahaya-Agung-Nya senantiasa menerangi setiap gerak-langkah kita.
******************************~oOo~******************************
 MARKETPLACE
 ------------------------------
>From kitchen basics to easy recipes - join the Group from Kraft Foods
<http://us.ard.yahoo.com/SIG=13rmd6ifo/M=493064.12016295.13271503.10835568/D=groups/S=1705077076:MKP1/Y=YAHOO/EXP=1231577266/L=/B=9snXekLaX9E-/J=1231570066669300/A=5530388/R=0/SIG=11nuutlas/*http://explore.yahoo.com/groups/kraftmealsmadesimple/>
  [image: Yahoo!
Change settings via the
Web<http://groups.yahoo.com/group/BeCeKa/join;_ylc=X3oDMTJnbDF2Z2ptBF9TAzk3MzU5NzE0BGdycElkAzE2NjUwNTE0BGdycHNwSWQDMTcwNTA3NzA3NgRzZWMDZnRyBHNsawNzdG5ncwRzdGltZQMxMjMxNTcwMDY2>(Yahoo!
ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily
Digest<beceka-dig...@yahoogroups.com?subject=email+delivery:+Digest>|
Switch
format to
Traditional<beceka-traditio...@yahoogroups.com?subject=change+delivery+format:+Traditional>
 Visit Your Group
<http://groups.yahoo.com/group/BeCeKa;_ylc=X3oDMTJlM2E2MXVtBF9TAzk3MzU5NzE0BGdycElkAzE2NjUwNTE0BGdycHNwSWQDMTcwNTA3NzA3NgRzZWMDZnRyBHNsawNocGYEc3RpbWUDMTIzMTU3MDA2Ng-->|
Yahoo!
<beceka-unsubscr...@yahoogroups.com?subject=>
   Recent Activity

   -  6
   New
Members<http://groups.yahoo.com/group/BeCeKa/members;_ylc=X3oDMTJnb2s4MW1tBF9TAzk3MzU5NzE0BGdycElkAzE2NjUwNTE0BGdycHNwSWQDMTcwNTA3NzA3NgRzZWMDdnRsBHNsawN2bWJycwRzdGltZQMxMjMxNTcwMDY2>

 Visit Your Group
<http://groups.yahoo.com/group/BeCeKa;_ylc=X3oDMTJmcjVkYjZvBF9TAzk3MzU5NzE0BGdycElkAzE2NjUwNTE0BGdycHNwSWQDMTcwNTA3NzA3NgRzZWMDdnRsBHNsawN2Z2hwBHN0aW1lAzEyMzE1NzAwNjY->
 Ads on Yahoo!

Learn more
now.<http://us.ard.yahoo.com/SIG=13o4k3d97/M=493064.12016308.12445700.8674578/D=groups/S=1705077076:NC/Y=YAHOO/EXP=1231577266/L=/B=98nXekLaX9E-/J=1231570066669300/A=3848643/R=0/SIG=131q47hek/*http://searchmarketing.yahoo.com/arp/srchv2.php?o=US2005&cmp=Yahoo&ctv=Groups4&s=Y&s2=&s3=&b=50>

Reach customers

searching for you.
 Yahoo! Groups

Special K
Challenge<http://us.ard.yahoo.com/SIG=13p6ns9p1/M=493064.12016300.12445692.11323196/D=groups/S=1705077076:NC/Y=YAHOO/EXP=1231577266/L=/B=.MnXekLaX9E-/J=1231570066669300/A=5170418/R=0/SIG=11b5gu1oe/*http://new.groups.yahoo.com/specialKgroup>
Join others who

are losing pounds.
 Yahoo! Groups

Going Green
Zone<http://us.ard.yahoo.com/SIG=13o7v9psc/M=493064.12016272.13280354.8674578/D=groups/S=1705077076:NC/Y=YAHOO/EXP=1231577266/L=/B=.cnXekLaX9E-/J=1231570066669300/A=5541750/R=0/SIG=11ckn2mo6/*http://advision.webevents.yahoo.com/green/>

Save the planet.

Your resources to go green.
  .

Milis HU Internasional: