Rawan Perempatan Cengkareng (Kliping SP)

Saya mengalami kejadian yang tidak menyenangkan pada 1 Maret lalu,
sekitar pukul 18.00 WIB di perempatan Cengkareng (dari tol ke arah
Puri Indah, Jakbar). Awalnya mobil saya didatangi seorang yang
meminta uang Rp 1.000 dan setelah diberikan orang itu meminta lagi
Rp 1.000. Dalam waktu bersamaan muncul dua orang lagi yang memukul-
mukul kaca mobil dan terus mengancam supaya cepat menyerahkan uang
yang diminta.

Kemudian saya berikan lagi Rp 1.000, tapi seorang di antaranya
berusaha menahan kaca mobil sambil minta Rp 10.000. Sambil
membunyikan klakson cukup lama akhirnya dia mencabut tangannya yang
terjepit kaca dan melarikan diri. Bagi yang mengalami hal serupa
sebaiknya tetap tenang, jangan memperlihatkan dompet atau barang
berharga lainnya dan tekan klakson terus-menerus sambil majukan
mobil kalau memungkinkan. Dengan pengalaman ini hendaknya menjadikan
pelajaran bagi kita semua untuk selalu waspada di manapun berada.
Chandra K, Jl Asemka, Jakarta Barat

SUMBER: Kompas
Jumat, 31 Maret 2000

REKOMENDASI MILIS: