Ni Nam Som

------------------

Bismillahir rahmanir rahiem

Selepas sholat Ashar saya mengajak dua orang ahli masjid ke rumah. Dua orang tamu lelaki lainnya bergabung tidak lama kemudian. Sambil berbual kami menyantap sedikit makanan ringan.

Seorang rekan membantu menuangkan air botol kepada gelas2 yang kosong. Seseorang mulai meminumnya. Seorang yang lain seolah mencurigai sesuatu sehingga dia mencium air di gelasnya. Katanya, "Ni nam so:m…" (ini air cuka… dalam bahasa Thailand) sambil menunjukkan mimik yang memelas sekaligus lucu.

Inna lillahi wa inna ilaihi roji'un… Benar, air di botol itu bukan air putih. Itu cuka. Di botol tertera tulisan tangan, "Cuka".

Kata saya, "Khorthod khrap… khorthod khrap…" (maaf pak… maaf pak, dalam bahasa Thailand). Ini salah saya. Saya telah memasukkan botol cuka ke dalam kulkas. Ahlia saya mencomotnya dari kulkas tanpa curiga ketika saya minta taambahan air. Subhanallah… alih2 mengeluh, mereka semua malah ketawa ngakak…

Dasar iman sedang baik, maka kesalahan orang yang bagaimanapun dapat jadi asbab pembicaraan tentang iman-yakin kepada Allah (swt). Allah kuasa makhluk taku kuasa. Allah maha berkehendak sedangkan manusia ada di bawah kontrol kehendak-Nya. Subhanallah…

Subhan ibn Abdullah

Pattaya, 14/03/2005

*

http://imanyakin.modblog.com/core.mod?show=blogview&blog_id=508970

All views expressed herein belong to the individuals concerned and do not in any way reflect the official views of Hidayahnet unless sanctioned or approved otherwise.

If your mailbox clogged with mails from Hidayahnet, you may wish to get a daily digest of emails by logging-on to http://www.yahoogroups.com to change your mail delivery settings or email the moderators at [EMAIL PROTECTED] with the title "change to daily digest".

Yahoo! Groups Sponsor
click here