Title: Ketabahan Rasulullah Menanggung Derita dan Susah

Sabar: Ketabahan Rasulullah Menanggung Derita dan Susah

Bismillahir rahmanir rahiem

Dari Anas (ra) bahwa Rasulullah (saw) bersabda, "Sungguh aku telah mengalami kesusahan dan penderitaan selama berdakwah di jalan Allah yang tidak dialami oleh siapapun selain aku. Aku juga telah mengalami ketakutan selama berdakwah di jalan Allah yang tidak dialami oleh siapapun selain aku. Pernah (ada masanya dimana) selama sebulan penuh secara terus menerus aku dan Bilal (ra) tidak memperoleh makanan yang bernyawa kecuali (hanya sedikit) yang dikempit di bawah ketiak Bilal (ra)." (HR Ahmad) [1]

Subhanallah.

Catatan kaki:

[1] Demikian disebutkan dalam kitab al Bidayah jilid III halaman 47. Diriwayatkan pula oleh Tirmidzi dan Ibnu Hibban dalam shahihnya. Tirmidzi berkata, "Ini hadits hasan shahih." Demikian disebutkan dalam kitab at Targhib jilid V halaman 159. Juga oleh Ibnu Majah dan Abu Nu'aim.

*

http://imanyakin.modblog.com/core.mod?show=blogview&blog_id=532643

Yahoo! Groups Sponsor
Children International