salam,

sepanjang jalan saya lebih banyak menangis daripada bicara, walau
diselingi canda dan percakapan, namun airmata ini terus tak tertahan,
hati bagaikan teriris iris melihat banyaknya gereja, besarnya lambang
salib, dan papan papan pengumuman besar yang bertuliskan : "MANOKWARI
KOTA INJIL", dan tak ada iklan lain yang terpampang dihampir setiap
tikungan jalan diperjalanan itu selain kalimat itu.., kalimat yang
sangat menyesakkan hati..
Saya terus berharap dan berharap jika melihat ada beberapa rumah (disana
yang disebut perkampungan adalah beberapa rumah saja), saya sangat
berharap melihat masjid, dan ternyata setiap ada bangunan besar mestilah
Gereja, walau ada beberapa masjid saja namun sungguh sangat terkucil dan
sedikit,

Kupandangi wajah wajah mereka yang kita lewati, dan hati terus berdoa :
Wahai Allah, jadikan orang ini muslim.., jadikan ia mengenal sujud..,
jadikan ia ummat nabi Mu.., wahai Allah jangan matikan ia dalam agama
ini.. doa ini tak habis habisnya terbersit dihati.., jika melihat anak
anak yang bermain gembira di sekitar sekolah gereja maka aku menangis
lagi, Rabbiy anak anak ini.. wahai tuhanku anak anak ini.., jangan kau
jadikan mereka pastor pastor yang memerangi muslimin kelak.. hingga akan
murtad ditangan mereka banyak muslimin.. Wahai Tuhanku.. jangan..
Ingin rasanya saya turun dari mobil dan bersujud dan menangis sekeras
kerasnya dalam sujud.., Tidak saya melihat ada Baliho besar atau papan
pengumuman kecuali bertuliskan "MANOKWARI KOTA INJIL..", kiri kanan
gereja dan gereja.. Ingin rasanya aku buta agar tak pernah melihat
pemandangan yg mengiris hati seperti ini..,

Setelah hampir ...... klik artikel asal
<http://majelisrasulullah.org/index.php?option=com_content&task=view&id=\
167&Itemid=1&lang=id>

laporan dakwah http://majelisrasulullah.org/