e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
                          e-Renungan Harian
     Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Jumat, 19 April 2013
Bacaan : Mazmur 5:1-13
Setahun: 2 Samuel 21-22
Nats: TUHAN, pada waktu pagi Engkau mendengar seruanku, pada waktu
      pagi aku mengatur persembahan bagi-Mu, dan aku menunggu-nunggu.
      (Mazmur 5:4)

Judul:

                               DOA PAGI

  Sebelum mengawali kegiatan rutin harian, saya meluangkan waktu
  beberapa menit untuk bersaat teduh, membaca firman Tuhan, dan berdoa
  secara pribadi. Dimulai dengan doa ucapan syukur, membaca firman
  Tuhan, dan dilanjutkan dengan doa permohonan pribadi serta doa
  syafaat. Momen ini sangat berharga karena memungkinkan saya bebas
  berbicara kepada Tuhan. Mengungkapkan segala keinginan dan memohon
  petunjuk agar Tuhan menunjukkan jalan terbaik dalam melakukan
  aktivitas harian. Menjalaninya sekian lama, saya merasa ada sesuatu
  yang kurang bila pada pagi hari tidak melakukannya.

  Pemazmur mengawali doa pagi dengan mengatur persembahan bagi Tuhan
  (ay. 4). Tindakan ini dilakukan sebagai bentuk ucapan syukur atas
  perlindungan yang Tuhan berikan (ay. 12-13), yang membuat pemazmur
  bersukacita (ay. 12). Pemazmur tidak hidup sembrono, namun berupaya
  mengamalkan kebenaran. Ia menjauhi kejahatan, penipuan, dan
  penumpahan darah (ay. 6-7). Daud menyadari, ia mampu melakukannya
  karena Tuhan memberkati dan memagarinya dengan anugerah-Nya
  sebagaimana perisai melindungi seseorang dari senjata lawan (ay.
  13).

  Pemazmur menjalin komunikasi yang intim dengan Tuhan. Ketika
  berkomunikasi dengan Tuhan, kita leluasa untuk mengungkapkan
  keinginan hati kita. Semakin sering kita berkomunikasi dengan Tuhan,
  semakin paham kita akan kehendak Tuhan bagi kehidupan kita. Dan oleh
  limpahan anugerah-Nya, kita akan dimampukan untuk melakukan
  kehendak-Nya tersebut dalam hidup kita. --WB

        TUHAN BUKAN HANYA MENYATAKAN KEHENDAK-NYA BAGI KITA,
      NAMUN JUGA MELIMPAHKAN ANUGERAH-NYA UNTUK MEMAMPUKAN KITA.

e-RH Situs:                                  http://renunganharian.net
e-RH arsip web:        http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2013/04/19/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
        http://apps.facebook.com/renunganharian/home.php?d=2013/04/19/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab:                  http://alkitab.sabda.org/?Mazmur+5:1-13

  Mazmur 5:1-13

   1   Untuk pemimpin biduan. Dengan permainan suling. Mazmur Daud.
   2   Berilah telinga kepada perkataanku, ya TUHAN, indahkanlah keluh
       kesahku.
   3   Perhatikanlah teriakku minta tolong, ya Rajaku dan Allahku,
       sebab kepada-Mulah aku berdoa.
   4   TUHAN, pada waktu pagi Engkau mendengar seruanku, pada waktu
       pagi aku mengatur persembahan bagi-Mu, dan aku menunggu-nunggu.
   5   Sebab Engkau bukanlah Allah yang berkenan kepada kefasikan;
       orang jahat takkan menumpang pada-Mu.
   6   Pembual tidak akan tahan di depan mata-Mu; Engkau membenci
       semua orang yang melakukan kejahatan.
   7   Engkau membinasakan orang-orang yang berkata bohong, TUHAN
       jijik melihat penumpah darah dan penipu.
   8   Tetapi aku, berkat kasih setia-Mu yang besar, aku akan masuk ke
       dalam rumah-Mu, sujud menyembah ke arah bait-Mu yang kudus
       dengan takut akan Engkau.
   9   TUHAN, tuntunlah aku dalam keadilan-Mu karena seteruku;
       ratakanlah jalan-Mu di depanku.
  10   Sebab perkataan mereka tidak ada yang jujur, batin mereka
       penuh kebusukan, kerongkongan mereka seperti kubur ternganga,
       lidah mereka merayu-rayu.
  11   Biarlah mereka menanggung kesalahan mereka, ya Allah, biarlah
       mereka jatuh karena rancangannya sendiri; buanglah mereka
       karena banyaknya pelanggaran mereka, sebab mereka memberontak
       terhadap Engkau.
  12   Tetapi semua orang yang berlindung pada-Mu akan bersukacita,
       mereka akan bersorak-sorai selama-lamanya, karena Engkau
       menaungi mereka; dan karena Engkau akan bersukaria orang-orang
       yang mengasihi nama-Mu.
  13   Sebab Engkaulah yang memberkati orang benar, ya TUHAN; Engkau
       memagari dia dengan anugerah-Mu seperti perisai.

Bacaan Alkitab Setahun:
        http://alkitab.sabda.org/?2+Samuel+21-22
Mobile: http://alkitab.mobi/tb/passage/2+Samuel+21-22

                Ditulis oleh penulis-penulis Indonesia
          Diterbitkan dan Hak Cipta (c) oleh Yayasan Gloria

 Diberkati? Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
     Donasi: Rekening Bank BCA, No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA