e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
                          e-Renungan Harian
     Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Minggu, 28 Juli 2013
Bacaan : 1 Korintus 13:4-13
Setahun: Pengkotbah 5-8
Nats: Kasih itu sabar (1 Korintus 13:4)

Judul:

                          KESABARAN SULLIVAN

  Kesabaran Anne Sullivan membuahkan perubahan dalam hidup Helen
  Keller. Bukan hal yang mudah membimbing seorang anak buta dan tuli
  yang sulit diatur. Film The Miracle Worker memperlihatkan betapa
  sulitnya menangani Helen kecil. Tidak ada yang berani menegur atau
  memarahinya jika ia melakukan kesalahan. Untuk meredam kemarahan
  Helen, ibunya malah memberinya permen.

  Nona Sullivan muncul sebagai guru Helen. Perlu kerja keras dan
  kesabaran untuk mengajari Helen kata-kata dan sopan-santun. Sullivan
  tidak menyerah. Ia sangat mengasihi Helen dan ingin muridnya itu
  berubah. Berkat dukungan keluarga Helen, yang semula sempat menolak
  cara Sullivan, ia berhasil mengajari Helen berkomunikasi. Ia terus
  mendampingi Helen seumur hidupnya. Helen nantinya lulus dari
  Radcliffe College dengan gelar kehormatan dan menjadi penulis,
  aktivis politik, dan dosen.

  Sering kita cepat menyerah ketika melihat orang yang kita kasihi
  bertingkah seenaknya. Kita menjauh dan tidak memedulikannya lagi.
  Paulus menunjukkan bahwa salah satu aspek dari kasih adalah
  kesabaran. Arti dari kata sabar ini adalah tidak lekas marah, tidak
  lekas putus asa, tabah, dan tetap tenang.

  Kita pasti berhadapan dengan banyak hal yang bertentangan dengan
  harapan kita. Allah akan mempertemukan kita dengan orang yang, untuk
  menghadapinya, menuntut kesabaran kita. Jika kita tidak cepat
  menyerah, kondisi tersebut merupakan kesempatan yang bagus untuk
  melatih kesabaran kita. Mintalah kekuatan dari Tuhan, sumber
  kesabaran kita. --Istiasih

        ORANG SABAR TIDAK MELARIKAN DIRI SAAT ADA TANTANGAN,
       MELAINKAN MENGGUNAKANNYA SEBAGAI KESEMPATAN MELATIH DIRI

e-RH Situs:                                  http://renunganharian.net
e-RH arsip web:        http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2013/07/28/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
        http://apps.facebook.com/renunganharian/home.php?d=2013/07/28/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab:             http://alkitab.sabda.org/?1+Korintus+13:4-13

  1 Korintus 13:4-13

   4  Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia
      tidak memegahkan diri dan tidak sombong.
   5  Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan
      diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan
      orang lain.
   6  Ia tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi karena
      kebenaran.
   7  Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan
      segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu.
   8  Kasih tidak berkesudahan; nubuat akan berakhir; bahasa roh akan
      berhenti; pengetahuan akan lenyap.
   9  Sebab pengetahuan kita tidak lengkap dan nubuat kita tidak
      sempurna.
  10  Tetapi jika yang sempurna tiba, maka yang tidak sempurna itu
      akan lenyap.
  11  Ketika aku kanak-kanak, aku berkata-kata seperti kanak-kanak,
      aku merasa seperti kanak-kanak, aku berpikir seperti
      kanak-kanak. Sekarang sesudah aku menjadi dewasa, aku
      meninggalkan sifat kanak-kanak itu.
  12  Karena sekarang kita melihat dalam cermin suatu gambaran yang
      samar-samar, tetapi nanti kita akan melihat muka dengan muka.
      Sekarang aku hanya mengenal dengan tidak sempurna, tetapi nanti
      aku akan mengenal dengan sempurna, seperti aku sendiri dikenal.
  13  Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan dan
      kasih, dan yang paling besar di antaranya ialah kasih.

Bacaan Alkitab Setahun:
        http://alkitab.sabda.org/?Pengkotbah+5-8
Mobile: http://alkitab.mobi/tb/passage/Pengkotbah+5-8

                Ditulis oleh penulis-penulis Indonesia
          Diterbitkan dan Hak Cipta (c) oleh Yayasan Gloria

 Diberkati? Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
     Donasi: Rekening Bank BCA, No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA

Kirim email ke