\o/ \o/~~~~~~~~(((( Hidup oleh Roh, Dipimpin oleh Roh, Gal.5:25 ))))~~~~~~~\o/ \o/

Hari Selasa, Tanggal 8 Januari 2013

Ke Mana Para Pendosa Pergi?

Baca: Roma 5:6-15
Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa. —Roma 5:8

Bacaan Untuk Setahun:
Kejadian 20-22; Matius 6:19-34
Teman saya pernah berbincang-bincang dengan seorang pria yang tak bersimpati pada iman Kristen. Teman saya tahu, jika ia berbicara menggunakan istilah-istilah yang terlalu “religius,” ia bisa kehilangan kesempatan untuk bersaksi. Jadi di tengah pembicaran mereka, ia berkata, “Hai, Bob, apakah kau tahu ke mana para pendosa pergi?”
“Itu gampang,” jawab Bob. “Kau pasti akan mengatakan kepadaku bahwa mereka akan pergi ke neraka.”
“Tidak,” respons teman saya. “Mereka pergi ke gereja.”
Bob kehabisan kata. Ia tidak menduga akan menerima jawaban seperti itu. Ia tidak menyangka akan mendengar seorang Kristen yang menyadari bahwa dirinya sendiri belum sempurna. Teman saya berkesempatan untuk menjelaskan bahwa seorang Kristen adalah orang yang memahami keberdosaannya dan kebutuhan rohaninya untuk senantiasa dipulihkan. Ia juga menjelaskan tentang anugerah, yaitu kemurahan Allah yang kita terima, meski kita tidak layak karena keberdosaan kita (Rm. 5:8-9; Ef. 2:8-9).
Mungkin kita tidak memberikan gambaran yang jelas tentang gereja kepada orang-orang yang belum percaya. Mereka mungkin tidak memahami bahwa kita ada di dalam gereja untuk memuji Juruselamat kita yang telah memberikan “penebusan kita, yaitu pengampunan dosa” (Kol. 1:14).
Ya, para pendosa pergi ke gereja. Dan para pendosa—yang telah diampuni—pergi ke surga oleh karena anugerah Allah. —JDB
Kita jauh dari sempurna, tetapi sempurna selamanya,
Sebab Kristus itu kebenaran, Tuhan, dan Juruselamat kita;
Tak ada pembenaran atas dosa dapat kita berikan,
Namun disucikan total, kita kini milik-Nya selamanya. —Lee

Gereja adalah rumah sakit bagi para pendosa, bukan perkumpulan eksklusif untuk orang beriman.

Doakan dan Hadiri Bible Conference 2013 di Jakarta.
Acara ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. Social Media
Facebook.com/Santapan.Rohani (function(d, s, id) { var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0]; if (d.getElementById(id)) {return;} js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = ""; fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs); }(document, 'script', 'facebook-jssdk')); Twitter.com/SantapanRohani Dalam Berbagai Bahasa Burmese
English
Español
简体中文
繁體中文