Saya yakin banyak, jadi silakan mulai ngobrol........
Beberapa topik yang pernah dibahas (seingat saya):

- low resistivity pay
- new tool (NMR dan sebangsanya)
- perkiraan kematangan source rock dari log

etc....

Jadi monggo dimulai...

salam,

"Shofiyuddin Thoha" <[EMAIL PROTECTED]>
10/18/02 11:22 AM
Please respond to iagi-net

        To:     <[EMAIL PROTECTED]>
        cc:
        Subject:        Re: [iagi-net-l] Petrophysics lover

Mas Nur,
Saya tidak sedang meributkan masalah pengakomodasian SPWLA di Indo ini
ataupun hal lainnya (AAPG, IPA dsb)
Melalui email ini saya ingin mendapatkan gambaran, kira kira banyakkah
yang
tertarik dengan topik petrophysis ini. Nah kalau banyak, khan enak juga
duduk bareng bareng ngobrol sana sini tentang petrophysis. Nah, dari sana
saya berharap banyak belajar.

Shofi

                      SYARIFUDDIN Noor
                      <Noor.SYARIFUDDIN@totalf        To:
<[EMAIL PROTECTED]>
                      inaelf.com>                     cc:
                                                      Subject:  Re:
[iagi-net-l] Petrophysics lover
                      10/18/2002 08:29 AM
                      Please respond to
                      iagi-net

Mbok ya sudah kita pakai milis ini saja untuk diskusi....kayaknya kok
sudah terlalu banyak organisasi dan yang masih kurang adalh
hasilnya......jadi mari kita optimalkan organisasi yang sudah ada saja
untuk belajar tentang segala hal.........Memang bidang petrophysics
relatif terbuka karena banyak juga orang PE yang mendalami hal ini, tapi
saya pikir itu bukan masalah besar.

Beberapa waktu yl toh juga ada diskusi cukup menarik tentang
low-resistivity pay di milis ini....jadi tinggal dilanjut dengan topik
yang lain.

Perkara SPWLA mo buka cabang di sini sih silakan aja, cuman kenapa kita
yang musti ribut untuk 'mengakomodasi'nya......bukan apa-apa, karena kalau
kita begitu terus ya artinya kita tidak pernah mandiri dan membesarkan
organisasi kita sendiri. Ada hal yang menarik dari IPA. Mereka
sangat-sangat independen dan tidak pernah mau berasosiasi atau berafiliasi
dengan organisasi manapun, entah itu AAPG, Pemerintahan dll. Kalau di Bali
sempat ada joint conference itu juga setelah bertahun-tahun IPA ditawari
oleh AAPG dan juga faktor tidak adanya organisasi lain di Indonesia yang
sanggup untuk menjadi host tunggal (maaf ini soal biayanya  ya, bukan
masalah kredibilitas).
Dan seperti diketahui sekarang IPA direspek oleh banyak orang secara luas.
Convention IPA diminati oleh banyak pengunjung dari segala penjuru dunia.
Saya punya impian IAGI juga nantinya bisa sekelas itu, direspek secara
lokal, regional maupun internasional.