Om Vicky, Kalau begitu Tugas dan Fungsinya dari BGN ini bisa diuraikan lagi
:
- Mengkoordinasikan  Litbang litbang bidang geologi nasional
- Menyusun dan Mengintegrasikan program program geologi nasional.
- Memberikan pelayanan ( data , informasi, peta, dll ) masalah geologi
kepada masyarakat luas.
- Memberikan masukan kepada pemerintah pusat maupun pemerintah daerah
tentang masalah masalah geologi untuk perencaan pembangunan daerah maupun
nasional.secara berkesinambungan.
- Melakukan Kerjasama regional dan international.dalam pengembangan bidang
geologi.
- Mendorong  dan menumbuh kembangkan geologi nasional untuk kesejahteraan
masarakat luas.

Sedangkan bentuknya mungkin bisa berbentuk Lembaga Pemerintah Non Departemen
(LPND) atau BHMN. yang dapat mengkoordinasikan secara lintas sektoral (
interdept).dan bertanggung jawab langsung ke presiden.
Personil nya bisa terdiri dari : Instansi Pemerintah yg terkait , Organisasi
Profesi terkait ( IAGI , HAGI , dll ) dan Kalangan Industri terkait,
Sumber dana : dari APBN dan sumber dana lain yang tidak mengikat ( Grant /
Hibah )

Dst , dst

ISM

> [...]
> Karena keterbatasan waktu  PIT IAGI sebentar lagi, juga ini masuk
> dalam program ESDM (barangkali masuk program 100harinya, cmiiw), kalau
> bisa ada yg menggunakan jalur nonmilist, misal menyebarkan ke staff di
> kator, siapa tahu ada yg punya ide cemerlang. Yang namanya ide, kan
> tidak harus dari orang jenius... :p
> Coba tanya temen sebelah ruangan, apa idenya dibalik BGN ini ?
>
> Aku hanya mencoba berpikir positip menangkap apa yg ditulis pak
> menteri baru (baru dilantik ... lagi:). Siapa tahu ini dapat dipakai
> sebagai sarana kita supaya lebih dikenal, dimengerti dan dibutuhkan

Dept
dan
Geotek,
Geologi
BGN).
sebetulnya

Sidi([EMAIL PROTECTED])-http://fosi.iagi.or.id
> Komisi SDM/Pendidikan : Edy Sunardi([EMAIL PROTECTED])
> Komisi Karst : Hanang Samodra([EMAIL PROTECTED])
> Komisi Sertifikasi : M. Suryowibowo([EMAIL PROTECTED])
> Komisi OTODA : Ridwan Djamaluddin([EMAIL PROTECTED] atau
[EMAIL PROTECTED]), Arif Zardi Dahlius([EMAIL PROTECTED])