Pak Awang,

Di daerah penelitian saya, yaitu di desa Ngampel dsk,
kabupaten blora (5km X 5km), termasuk kali braholo,
saya menjumpai perlipatan yang berarah relatif
barat-timur, yang agak melengkung ke utara di bagian
tengahnya, dan 2 buah sesar mendatar berpasangan yang
berarah NNW-SSE (dextral)dan NE-SW(sinistral).
Struktur-struktur ini mengindikasikan tegasan utama
(kompresi) berarah hampir Utara-Selatan

Pertanyaan saya apakah struktur permukaan daerah
ngampel ini juga bisa merupakan refleksi "flower
structure" dari RMKS Fault Zone?
sedangkan dari model simple shears didapat tegasan
utama pada zona sesar RMKS, seharusnya cenderung
berarah NE-SW.
apakah ada model yang menggambarkan hubungan arah-arah
struktur penyerta pada suatu flower strc. terhadap
arah zona sesar utamanya?

Pertanyaan saya yang kedua menyangkut masalah umur, di
daerah penelitian ini, saya menjumpai
struktur-struktur tersebut melibatkan batuan berumur
Miosen Awal (Fm. Tawun bag. atas) hingga Pliosen (Fm.
Ledok-diendapkan tidak selaras diatas satuan yang
lain)
mungkinkah bagian barat RMKS Fault Zone baru
berkembang pada pasca Pliosen? dengan kata lain RMKS
ini terinisiasi Pada Neogen di daerah Sakala dan
berkembang  ke arah Barat hingga pasca Pliosen ?

Terima kasih.

salam,
Heru Young