Rekan rekan

   Saya pernah mengerjakan thesis saya di Buton (thn 1970-an), dan saya
melihat bahwa dengan banyaknya oil seeos di Buton Utara serta aspal di
Formasi Sampalakosa (Miosen) , samapi saat ini tidak ada discovery di
sekitar P Buton.
   Yang saya ingat adalah Formasi Tondo (kalau tidak salah merupakan
lapisan Tersier tertua di Buton) , bebrpa bagian merupakan konglomerat
dengan fragmen fragmen batuan ultra basa (peridotit) yang cukup besar.
Saya melihat singkpannya.
   Sebenarnya bagaimana posisi Buton dalam tektonik Indonesia menurut
konsep dan data yang ada sekarang ?

   Si Abah.