From: Dessy Dharmayanti [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: 03 June 2005 14:03
To: iagi-net@iagi.or.id
Subject: Re: [iagi-net-l] register now !

Minarwan,
Bicara soal pengakuan LN terhadap S1 kita. (bukan tentang mutu).
Dulu saya pernah melakukan penyetaraan ijazah S1 geologi ITB di New Zealand
kepada badan berwenang disana (lupa lagi namanya). Badan tsb menyetarakan S1
kita dengan Bachelor disana. Saat itu saya maju lagi (dg membayar fee lagi)
untuk meminta supaya S1 kita disamakan dengan Bachelor (Honours) mereka
(Bachelor + kl 1 tahun melakukan thesis), dengan menunjukkan bukti-bukti
bahwa S1 kita bobot kreditnya lebih banyak dan waktu yang ditempuh lebih
lama dibandingan Bachelor di NZ, ditambah S1 kita juga melakukan thesis
(yang tidak dilakukan Bachelor disana), serta didukung oleh surat
pernyataan/keterangan dari Ketua Jurusan maupun ITB yang mendukung S1 kita
setara dengan Bachelor Honours.
Tetapi ternyata Badan yang berwenang tetap memutuskan bahwa S1 kita hanya
setara dengan Bachelor mereka saja.

dessy